Bagi kamu yang ingin berlibur ke Inggris bersiaplah untuk nggak membawa makeup ke dalam tas jinjingmu. Pasalnya dilansir dari The Times, kini ada peraturan baru yang melarang produk berupa bedak bayi, kosmetik, kopi, bumbu dan bubuk protein dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. 

Produk Kosmetik Dilarang Dibawa Masuk Ke Pesawat Di Inggris, Ada Apa?Coolchicstylefashion.com

Aturan ketat ini diberlakukan untuk mencegah serangan ledakan dari teroris sejak adanya upaya peledakan di penerbangan Etihad dari Sidney ke Abu Dhabi yang mengguncang keamanan tahun lalu. 

Produk Kosmetik Dilarang Dibawa Masuk Ke Pesawat Di Inggris, Ada Apa?bulkbuyminerals.com

 

Keamanan di Inggris akan memeriksa semua barang berbentuk bubuk dan membatasi kosmetik serta makanan yang dibawa seberat 56 gram. 

Beberapa pihak mengkhawatirkan jika peraturan ini justru akan membuat bingung para penumpang dan menambah panjang antrian yang sudah terjadi sejak peristiwa Brexit. 

Produk Kosmetik Dilarang Dibawa Masuk Ke Pesawat Di Inggris, Ada Apa?beautyjunkees.com

 

Mils Hills, Asosiasi Profesor dari University of Northampton menyampaikan larangan tambahan ini tidak akan membuat banyak gangguan di keamanan bandara tapi ada kemungkinan akan menjadi perhatian bagi para penumpang mengenai keselamatan penerbangan.

Rupanya nih larangan yang sama juga diberlakukan di Amerika, Australia dan Selandia Baru yang telah diterapkan sejak bulan lalu.

Wah, rumit juga yah. Kira-kira di Indonesia akan ada peraturan baru serupa nggak ya? 

 

BACA JUGA: 5 Produk Makeup Sehari-hari yang Masih Sering Disalahgunakan