Zaman sekarang makeup sudah tidak bisa lepas dari kehidupan perempuan, termasuk kamu kah, Bela? Dari makeup yang sederhana hingga yang bold, pasti kamu sering sekali menggunakannya. Tapi percaya nggak sih bagian paling penting dari makeup itu salah duanya adalah pensil alis dan lipstik. Entah kamu nggak mau menggunakan blush on dan eyeshadow, pasti kamu tetap menggunakan pensil alis dan lipstik.

Karena pensil alis menjadi kekuatan dari makeup, nggak sedikit yang bingung memilih warna pensil alis. Biar tetap terlihat memesona bisa lho kamu cari tahu warna pensil alis apa sih yang cocok sama rambut kamu, biar tampak lebih matching. Keep scrolling, Bela.

1. Untuk rambut merah

Biar Serasi, Ini Warna Alis yang Sesuai dengan Rambutmuracked.com

Khusus kamu yang memiliki rambut merah, kamu nggak bisa mencocokan warna rambut kamu dengan alis lho. Yang bisa kamu lakukan adalah menyamakannya dengan warna kulit kamu. Jika warna kulit kamu tergolong putih dan agak kemerahan coba kamu gunakan pensil alis berwarna abu-abu terang. Sementara, untuk kulit yang cenderung cokelat, pilih pensil alis abu-abu kecokelatan.

2. Untuk rambut pirang

Biar Serasi, Ini Warna Alis yang Sesuai dengan Rambutmuvanityfair.com

Jika kamu memiliki rambut yang berwarna pirang, coba gunakan pensil alis yang serupa dengan warna akar rambut kamu. Hal ini agar membuat kamu tampil natural. Dan ingat, hindari pemakaian pensil alis berwarna cokelat terang.

3. Untuk rambut cokelat

Biar Serasi, Ini Warna Alis yang Sesuai dengan Rambutmubillboard.com

Mudahnya kamu yang memiliki rambut cokelat, kamu bisa lho menyesuaikan dengan warna pensil alis setingkat atau dua tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna rambut kamu. Jadi, lihat saja rambutmu kira-kira lebih cocok dengan pensil alis dengan warna terang atau gelap dari tingkatan rambutmu.

4. Untuk rambut hitam

Biar Serasi, Ini Warna Alis yang Sesuai dengan Rambutmuinstagram.com/maudyayunda

Nah, banyak deh orang Indonesia yang memiliki rambut hitam. Dengan rambut yang hitam bukan berarti kamu harus mengikuti warna alismu juga hitam ya, Bela. Justru, saat kamu memilih warna hitam untuk alismu, membuat penampilanmu terlalu mencolok. Cobalah dengan warna cokelat tua atau abu-abu gelap.

Nggak usah bingung lagi deh, warna alismu akan tampak on fleek dan memesona.