Maskara merupakan salah satu item penting agar bulu mata kamu lebih sempurna dan tentu menjadikan riasan wajah semakin flawless. Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, bervolume, dan lentik, biasanya mulai dari cara bahan alami sampai praktis yaitu eyelash extension. 

Tapi kamu nggak perlu menggunakan eyelash extension , sebab kamu hanya perlu memanfaatkan maskara saja dengan pengaplikasian yang benar dan tepat, bulu mata kamu akan seperti menggunakan eyelash extension. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini ya!

1. Jepit bulu mata

5 Tips Pakai Maskara Untuk Hasil Seperti Eyelash ExtensionByrdie

Agar bulu mata kamu lebih bervolume dan lentik, sebelum memakai maskara, kamu perlu menjepit bulu mata dengan merek apapun yang kamu punya. Eits, tapi jangan asal untuk mejepitnya ya, sebab langkah pertama, kamu perlu jepit bulu mata dari bagian akar.

Langkah kedua, jepit kembali bulu mata dengan cara mengangkat sedikit, kemudian tahan agak lama dan jepit kembali sampai kamu merasa bulu mata kamu sudah terangkat ke atas. 

2. Aplikasikan maskara

5 Tips Pakai Maskara Untuk Hasil Seperti Eyelash ExtensionMakeupbylani.com

Sebelum mengaplikasikan maskara, kamu perlu perhatikan kondisi bulu mata untuk menentukan jenis maskara, misalnya apakah ingin terlihat lebih panjang, bervolume, lentik atau perpaduan semuanya? Pastikan juga, jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan maskara waterproof agar lebih awet.

Tips ketika menggunakan maskara, aplikasikan dengan gerakan zig-zag ke atas agar semua helai bulu mata terlapisi dengan baik.

3. Gunakan serat dari kapas

5 Tips Pakai Maskara Untuk Hasil Seperti Eyelash ExtensionMasterclass

Setelah sudah mengaplikasikan maskara, kamu harus siapkan satu kapas merek apapun, kemudian pisahkan lapisan kapas dan ambil serat dari tengah kapas tersebut, hal ini bertujuan agar menambahkan panjang volume bulu mata. 

4. Gunting serat kapas agar lebih kecil

5 Tips Pakai Maskara Untuk Hasil Seperti Eyelash ExtensionUnsplash.com/micheile henderson

Kalau kamu sudah mengambil beberapa serat dari kapas, kamu bisa gunting sampai berbentuk kecil, lalu taruh di wadah yang bersih. Pastikan potongan serat sudah menjadi kecil ya. Kemudian langkah selanjutnya kamu bisa taruh serat di brush khusus bulu mata. Lalu, aplikasikan pada bulu mata kamu secara perlahan, pastikan serat tersangkut. 

5. Timpa dengan maskara

5 Tips Pakai Maskara Untuk Hasil Seperti Eyelash ExtensionShowbizz

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa timpa bulu mata yang sudah diberikan serat dengan maskara hal ini bertujuan agar bulu mata lebih panjang dan terlihat seperti menggunakan eyelash extension. Semoga tipsnya bermanfaat ya!

Baca Juga: Nggak Cuma Natural, Kenali Jenis 5 Eyelash Extension Berikut Ini