Pergantian musim sering diikuti dengan pergantian tren, salah satunya adalah tren beauty. Sejak akhir Maret 2019 lalu, para produsen makeup dari luar negeri sudah mulai mengeluarkan sneak peek tentang tren makeup musim semi yang penuh warna dan kehangatan ini. 

Jika perusahaan makeup asal negara barat banyak merilis makeup penuh warna-warna ceria, seperti maskara warna, perusahaan kecantikan asal Korea Selatan pun memiliki trennya sendiri yang siap memberi kejutan untuk para pecinta K-Beauty. Melansir dari Soompi, ini tren kecantikan asal Korea Selatan yang akan kamu lihat selama musim semi tahun ini.

1. Pemakaian glitter pada riasan mata dan pipi

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobaaliexpress.com

Nggak ada istilah terlalu banyak dalam menggunakan glitter, setuju? Di musim semi 2019 ini, perusahaan makeup Korea Selatan sedang terobsesi dengan glitter sehingga banyak dari mereka mengeluarkan produk dengan kandungan glitter, seperti lipstick glitter, metallic eyeshadow, highlighter dengan kilau yang memantul, hingga glitter itu sendri. Hal terbaik yang dapat dinikmati dari tren ini adalah kamu dapat menggunakan glitter itu pada tubuhmu, seperti pada kuku, leher, lengan, dan tentunya juga pada wajahmu.

2. Semuanya berbahan Cica

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobainnisfreeworld.com

Kalau mengikuti atau penggemar produk kecantikan asal Negeri Ginseng, pasti nggak asing dengan nama Cica, ya? Itu merupakan singkatan dari Centella Asiatica, ramuan herba yang dapat menenangkan kulit kemerahan, mengalami inflamasi, mengatasi jerawat, dan menyembuhkan luka. 

Selama ini, kandungan Cica ini dapat kamu temukan dalam pelembap, toner, dan perawatan jerawat. Namun di tahun ini, kamu akan menemukan Cica dalam produk yang lebih beragam, seperti pembersih wajah, balm, serum, mist, dan makeup.

3. Cantik luar dan dalam

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobatheballerinabudget

Korea memang terkenal dengan skincare dan makeup-nya yang berkualitas baik. Namun kini, ada kategori baru yang mulai muncul meramaikan pasar kecantikannya, yaitu suplemen kulit. Mungkin ini bukan hal baru yang kamu temui. Namun suplemen kecantikan merupakan produk baru dalam K-Beauty, dan negara tersebut sedang bersemangat mengangkat tren 'Cantik dari dalam'. Jadi, kamu akan melihat beberapa suplemen kecantikan dari Korea Selatan dengan kegunaan yang beragam. Tertarik mencoba?

4. Kolaborasi makeup

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobainnsifree.com

Ada banyak kolaborasi makeup di mana-mana. Ada kolaborasi antara makeup dengan influencer, ada kolaborasi makeup dengan artis, dan ada pula kolaborasi antara makeup dengan perusahaan tertentu. Pada musim semi 2019 ini, perusahaan kecantikan di Korea selatan banyak mengeluarkan seri makeup kolaborasi, misalnya Missha dengan Line Friends, Innisfree dengan Toy Story, Kaja dengan G(I)-DLE, Etude House dengan Kitkat. Bagi penggemar kemasan makeup lucu, kolaborasi ini nggak boleh kamu lewatkan!

5. Tema warna-warni di mana-mana

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobasoompi.com

Nggak hanya produsen makeup di negara barat, K-Beauty juga nggak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk dengan pilihan banyak warna. Nggak hanya lipstik, tetapi maskara, eyeshadow, highlighters, dan sebagainya. Jadi di musim semi tahun ini, kamu akan menemukan produk makeup dengan warna-warna yang nggak biasa, seperti blush on warna hijau atau maskara warna kuning.

6. Fog mist

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobasoompi.com

Suka menggunakan face mist? Di musim semi tahun ini, perusahaan kecantikan Korea Selatan melakukan improvisasi dengan produk face mist-nya. Nama tren baru ini adalah fog mist, produk yang menyemprotkan cairan dalam bentuk partikel yang sangat kecil. Membuatmu serasa melewati kabut yang menyejukkan kulit. Nggak hanya membantu menjaga kelembapan kulit, produk face mist terbaru ini juga bekerja menjaga ketahanan makeup dan membuat wajah jadi lebih berkilau. Glowy look!

7. Bibir oranye seperti vitamin C

7 Tren Makeup Musim Semi Asal Korea Selatan yang Patut Kamu Cobasoompi.com

Saatnya mengucapkan selamat tinggal bibir merah seperti ceri! Karena kini, tren bibir Korea Selatan adalah warna jingga atau orange, seperti jeruk atau vitamin C. Karena itu, kamu akan menemukan banyak perusahaan makeup Korea yang mengeluarkan produk bibir dengan warna orange, coral, kuning, bahkan gold.

Menarik bukan? Dari 7 tren K-Beauty musim semi asal Korea Selatan ini, mana yang menarik perhatianmu, Bela?

Baca Juga: Bertolak Belakang, Ini Perbedaan Gaya Makeup Korea dan Amerika