Bahaya Nggak Sih Pakai Makeup Saat Berenang? Cari Tahu Yuk!

Boleh nggak ya, Bela?

Bahaya Nggak Sih Pakai Makeup Saat Berenang? Cari Tahu Yuk!

 

Dapat tampil cantik di mana saja adalah impian semua wanita. Karena, kita nggak tahu kapan saatnya bertemu dengan pria keren, bukan? Nggak heran kalau wanita selalu menyempatkan diri untuk mengaplikasikan makep pada acara apapun, termasuk saat ingin berenang! Hmm, bolehkan masuk ke dalam air dengan wajah full make up?

fashion-swim-schon-8-ba552e36e6df75dfdc784ab7afac7c49.jpgpopbela.com/content-images/post/20170605/fashion-swim-schon-8-ba552e36e6df75dfdc784ab7afac7c49.jpg" />www.zenaholloway.com/ Zena Holloway for Schon Magazine
 

Hal yang pertama kali dikhawatirkan saat berenang dengan makeup adalah lunturnya semua produk kosmetik di wajah. Namun, hal itu terjawab dengan pemakaian produk waterproof di semua sisi wajah. Pertanyaan selanjutnya, apa baik berenang dengan wajah yang tertutupi penuh riasan? Apa nggak menggangu kesehatan kulit wajah?

 

Menurut salah seorang dermatologist ternama asal New York, Dr. Jeannette Graf, mengatakan bahwa berenang dengan wajah penuh riasan sebenarnya nggak berbahaya untuk kesehatan kulit. Baik itu berenang di kolam renang atau di laut. Namun ketika sudah selesai berenang, ada baiknya untuk langsung membersihkan wajah.

"Jika makeup mengering bersama dengan kulit basah, akan dapat menyebabkan iritasi dan bakteri menempel wajah," ujar Dr. Graf.

Meskipun untuk sebagian wanita, berenang dengan wajah penuh makeup dapat membuat nggak nyaman. Ada beberapa kondisi di mana produk kosmetika dapat melindungi tubuh.

"Jika formula kosmetik water-resistant dan mengandung tabir surya, dapat bermanfaat untuk kulitmu," tuturnya.

 

Jadi, bukan masalah jika Bela ingin mengenakan sedikit-banyak riasan saat ingin berenang. Apalagi saat sedang bersama gebetan, ya! Namun perhatikan urutan aplikasi make up sebelum masuk ke dalam air.

Dr. Graf menyarankan urutan terbaik untuk mengaplikasikan makeup. Mulailah dengan mengenakan produk sunscreen pada wajah, kemudian lanjutkan dengan makeup yang memiliki formula water-resistant dengan kandungan SPF juga di dalamnya.

Tampil cantik saat berenang kini terasa lebih mudah, Bela. Nggak perlu takut lagi untuk mengenakan makeup saat berada di laut atau kolam renang. Siapa tahu, ada pria tampan jatuh hati pada kita! Tapi, jangan lupa membersihkannya secara tuntas setelah selesai beraktivitas, ya.

BACA JUGA: Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here