Seperti produk makeup lainnya, lip balm juga dapat digunakan selain untuk melembapkan bibir. Bahkan, lip balm juga dapat digunakan selain di wajah loh. Kira-kira lip balm bisa digunakan untuk apa saja ya? Simak artikel di bawah ini ya, Bela!

1. Merawat siku yang kering

Tidak Hanya Dapat Digunakan pada Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balmhealth.com

Siku merupakan bagian tubuh yang biasanya lebih kering dari bagian tubuh yang lain. Jika kamu sedang tidak membawa body lotion-mu untuk melembapkan siku, kamu bisa mengoleskan lip balm tipis-tipis pada siku. 

2. Perawatan hidung yang kering

Tidak Hanya Dapat Digunakan pada Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balmmedicalnewstoday.com

Ketika sedang flu, cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat membuat terjadinya perubahan kondisi pada anggota tubuh, termasuk hidung. pada kondisi-kondisi tertentu, hidung bisa menjadi sangat kering. Jika tidak diatasi, bisa jadi nanti membuat hidung justru luka. Untuk mengatasi hidung yang kering, kamu bisa mengoleskan lip balm pada area hidung yang kering.

3. Sebagai highlighter

Tidak Hanya Dapat Digunakan pada Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balmbeautyheaven.com.au

Kamu lupa membawa highlighter namun ingin tetap memiliki tampilan glowing dan dewy? Jangan khawatir. Segera ambil lip balm dan aplikasikan tipis-tipis pada tulang pipi seperti kamu mengaplikasikan highlighter biasanya. Jangan lupa untuk meratakannya di sepanjang tulang pipi, ya.

4.  Melindungi hair line rambut yang akan diwarnai

Tidak Hanya Dapat Digunakan pada Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balmprimelineokc.com

Kamu ingin mewarnai sendiri rambutmu? Sebelum melakukannya, pastikan hair line-mu terlidungi. Caranya, aplikasikan lip balm pada area tumbuhnya rambut pada kulit kepalamu agar kulit kepalamu tidak ikut terwarnai. 

5. Perawatan tumit kering

Tidak Hanya Dapat Digunakan pada Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balmgeniuspundit.com

Untuk mengembalikan kondisi tumit yang lembut dan licin, kamu bisa mengaplikasikan lip balm pada kulit kering yang mengelupas dari tumit. Usahakan untuk menggunakan kaus kaki setelah kamu mengaplikasikan lip balm pada tumitmu agar tidak terlalu licin ketika kamu berjalan. 

Semoga bermanfaat, Bela!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

BACA JUGA: Selain untuk Mewarnai Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain dari Lipstik yang Perlu Kamu Tahu