Bela, pernah nggak sih kamu ngerasa harus touch up berkali-kali karena kondisi cuaca yang silih berganti? Apalagi saat kamu berkeringat atau kehujanan, pasti setelah itu kamu harus touch up  untuk menjaga riasan wajah tetap cantik. Salah satu solusi untuk mengurangi intensitas touch up itu sendiri lain dengan menggunakan produk anti-air atau waterproof. Nah, tapi tahukah kamu ternyata kita nggak boleh terlalu sering menggunakan produk anti air ini? Coba deh baca selengkapnya di bawah ini.

Pakai Makeup Waterproof Berbahaya? Masa Sih?www.zenaholloway.com
 

Produk waterproof mengandung siliconespolymer dan wax, seperti beeswaxcandelilla wax, dan carnauba wax. Bahan-bahan ini yang nggak boleh digunakan terlalu sering karena formula anti airnya memiliki efek membuat kulitmu menjadi kering. Akibatnya, kelembapan kulitmu akan semakin berkurang, Bela. Hal ini di kemudian hari akan menyebabkan kulit kamu terasa gatal, menjadi tampak nggak sehat, proses penuaan kulit terjadi lebih cepat dari seharusnya, dan munculnya jerawat secara mendadak.

Pakai Makeup Waterproof Berbahaya? Masa Sih?www.zenaholloway.com
 

Oleh karena itu, jangan sembarangan memilih produk makeup supaya terhindar dari masalah kulit yang nggak kamu inginkan ya, Bela. Relakan saja waktumu sebentar untuk touch up, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?!

Semoga bermanfaat ya Bela.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : Pembersih Produk Makeup Unik yang Membersihkan Makeup dengan Sempurna