Memang nggak semua perempuan dianugerahi oleh alis yang lebat dan on fleek. Pantas saja banyak dari kalian yang nggak bisa lepas dari makeup alis. Sebenarnya, alis kamu bisa lho dibuat terlihat on fleek  tanpa membuang waktu lama dan juga effort berlebih. Gimana caranya? Yuk langsung baca artikel ini! 

1. Bentuklah alis yang kamu idamkan

5 Cara Mudah Mendapatkan Alis yang On Fleekilevauno.com.py

Sudah pada tahu belum rumus alis di atas? Kamu dapat menggunakan ukuran alis dengan menyesuaikan tarikan dari garis hidung ke ujung mata, puncak alis dan juga ujung alis. Nggak susah, pinset atau pensil alis dapat kamu gunakan layaknya penggaris untuk mengukur. Jadi deh alis ideal sesuai dengan bentuk wajah kamu! 

2. Cabut bagian alis yang berantakan

5 Cara Mudah Mendapatkan Alis yang On Fleekpinterest.com

Serapi apapun alis bawaan dari lahir, pasti ada saja bagian yang berantakan. Setelah kamu sudah membentuk alis kamu, bagian alis yang mengganggu bisa kamu hilangkan dengan menggunakan tweezer atau pinset. Cabut hati-hati agar nggak mencabut bagian alis yang lain. Selamat mencoba! 

3. Trim bagian alis yang terlalu panjang

5 Cara Mudah Mendapatkan Alis yang On Fleektampilcantik.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa alis juga butuh digunting. Kadangkala, walaupun bentuk alis sudah sesuai tapi panjang pendeknya dapat membuat alis rapi kamu terlihat berantakan. Oleh karena itu, gunakan spoolie untuk mengatur seberapa panjang bulu yang akan kamu gunting lalu guntinglah bulu tersebut dengan gunting khusus alis. 

4. Isi bagian alis yang bolong dengan pensil alis

5 Cara Mudah Mendapatkan Alis yang On Fleek

Untuk membuat alis kamu lebih on fleek dan terisi dengan baik, kamu bisa menggunakan pensil alis yang berujung runcing untuk membentuk bulu-bulu tipis menyerupai bentuk alis kamu. Hasilnya akan lebih natural lho! 

5. Gunakan maskara atau brow pomade agar tahan lama

5 Cara Mudah Mendapatkan Alis yang On Fleekproductnation.co

Agar alis kamu stay on place dan tahan lama, tambahkan maskara bening atau brow pomade di akhir makeup alis kamu. Sebisa mungkin, gunakan yang warnanya natural agar hasilnya nggak terlalu berlebihan. 

Kamu sudah tau belum tips ini, Bela? Semoga membantu kamu untuk mendapatkan alis idamanmu ya!

 

Penulis: Kerene Jesica

Baca Juga: 7 Rekomendasi Eyebrow Powder untuk Alis Sempurna