Di balik riasan mata yang sempurna, dapat dipastikan ada brush yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata. Oleh karena itu, kamu wajib memiliki brush yang sesuai agar hasilnya terlihat lebih flawless.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak juga berbagai jenis brush yang bermunculan. Ternyata, bentuk yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda juga lho, Bela. Bagi kamu yang belum tahu, yuk kita cari tahu jenis dan kegunaan masing-masing eyeshadow brush di bawah ini!

1. Fluffy Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu Milikidelicatehummingburd.com

Hadir dengan berbagai macam ukuran, brush ini wajib kamu miliki. Memiliki bentuk bulat dengan bulu yang lembut, brush ini pas untuk mengaplikasikan eyeshadow pada seluruh kelopak mata. Hasilnya akan membaur dengan sempurna sehingga lebih terlihat natural.

2. Flat Definer Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu MilikiThenonblonde.com

Kamu ingin membuat garis pada mata, tapi malah terlalu besar? Mungkin kamu salah menggunakan brush, Bela. Untuk membuat garis pada mata, yang paling cocok adalah kamu gunakan brush tipe ini. Kamu bisa gunakan untuk gel liner, eyeshadow cream dan powder. Bentuknya yang kecil membuat makeup di bagian mata lebih terkontrol dan hasil riasan jadi lebih rapi.

3. Blending Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu Milikimakeartup.com

Seperti namanya, blending brush ini dirancang khusus untuk mem-blend warna eyeshadow agar warna yang kamu padukan terlihat lebih menyatu. Memiliki bulu yang sedikit kaku dan berbentuk bulat, sangat cocok jika digunakan untuk membuat warna eyeshadow terbaur sempurna.

4. Smudge Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu MilikiMakeupwithdrawal.com

Memiliki bulu yang lebih pendek, brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata bagian bawah. 

5. Small Angled Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu MilikiCoastalscents.com

Memiliki ujung kuas yang berbentuk runcing, kuas ini didesain untuk menyapu eyeshadow didekat bulu mata dan bisa untuk menebalkan sudut pada bagian dalam mata. Selain itu, kuas ini dapat digunakan untuk membentuk alis mata. Banyak kegunaannya kan, Bela?

6. Bent Liner Brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu MilikiReddit.com

Kamu kapok untuk membuat eyeliner karena merasa kesulitan? Cobalah brush yang satu ini. Bentuknya yang unik karena sedikit menekuk akan membantu kamu mendapatkan hasil pulasan yang sempurna.

7. Concealer brush

Punya Kegunaan yang Berbeda, Ini 7 Jenis Eyeshadow Brush yang Wajib Kamu Milikipriceline.com

Dalam menciptakan riasan mata yang sempurna, kamu tentunya juga membutuhkan concealer brush. Selain untuk mengaplikasikan concealer sebagai base pada kelopak mata, brush ini juga bisa membantu merapikan eyeshadow pada bagian sudut luar mata.

Itulah jenis eyeshadow brush dan kegunaannya. Mulai sekarang, gunakan brush sesuai fungsinya ya, Bela!

 

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: 7 Inspirasi Warna Eyeshadow a la Seleb Hollywood yang Bisa Kamu Coba