Sebagai pencinta no makeup makeup look, belakangan Popbela lagi suka banget pakai cushion sebagai base makeup. Kalau ditanya apa alasannya, sudah jelas karena cushion punya hasil akhir yang ringan, natural, tapi tetap flawless

Satu hal lagi yang bikin Popbela suka banget sama cushion karena lebih praktis. Cushion punya kemasan yang sleek sehingga bisa digunakan untuk touch up di mana saja. 

Bicara soal cushion, Popbela saat ini sedang melirik cushion dari brand Wardah nih, yaitu Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Kira-kira sebagus apa sih produknya? Biar nggak penasaran, langsung simak ulasan dari Popbela berikut ini yuk. Keep scrolling!

Packaging yang simple and clean

Review: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Nggak Bikin Wajah Oily!Popbela.com/Asri Muspita Sari

First thing first, mari kita bahas Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion dari sisi packaging ya, Bela. Ketika pertama kali melihat cushion ini, jujur Popbela langsung jatuh cinta sama packaging-nya.

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion hadir dalam kemasan 15 gram yang sleek dan compact. Seperti produk pada seri Colorfit lainnya, cushion ini dibalut dengan kemasan doff berwarna nude beige sehingga memberikan kesan simple and clean.

Nggak cuma itu, Wardah juga melengkapi cushion ini dengan cermin dan puff yang dapat membantu kamu dalam mengaplikasikan produknya. Cocok deh untuk dibawa travelling!

Skinmatch Technology memberikan coverage tanpa mengubah warna kulit

Review: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Nggak Bikin Wajah Oily!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Selanjutnya Popbela akan membahas tentang Skinmatch Technology yang ada pada produk Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Sebenarnya, apa sih Skinmatch Technology itu? Jadi, Wardah menghadirkan formula yang dapat mengurangi oksidasi ketika produk cushion ini digunakan.

FYI, oksidasi sendiri adalah kondisi di mana pigmen yang ada pada cushion berubah warna menjadi lebih gelap atau terlihat abu-abu setelah beberapa jam diaplikasikan. Hayo, siapa nih yang pernah mengalami kejadian kayak gini? Tentunya oksidasi bikin penampilanmu jadi nggak flawless ya, Bela. 

Nah menurut Popbela, klaim Skinmatch Technology yang dihadirkan Wardah pada produk ini memang benar adanya! Nggak percaya? Coba deh kamu perhatikan foto di atas dengan saksama. 

Kalau kamu lihat, warna Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion yang diaplikasikan di tangan benar-benar menyatu dengan warna kulit asli Popbela. Setuju? Selain itu kalau kamu perhatikan juga, semakin lama warna cushion-nya tampak semakin natural lho di tangan Popbela. Malah terlihat seperti nggak pakai cushion apapun. 

Keren banget deh produk Wardah yang satu ini!

Buildable coverage

Review: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Nggak Bikin Wajah Oily!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Selain Skinmatch Technology, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion juga memiliki formula yang ringan tetapi punya daya cover yang baik untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat. Yes and that’s true!

Saat pertama kali mencoba Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Popbela merasa produk ini mudah dibaurkan dan terasa lembap di kulit. Sesuai dengan klaimnya, cushion ini memang punya daya cover yang baik, yaitu medium to full coverage.

Untuk menghasilkan makeup yang natural, Popbela hanya butuh sekali tap saja lho. Nah kalau ingin makeup yang lebih full coverage, kamu bisa menggunakan 2-3 layer cushion. Yap, karena ini buildable cushion, jadi kamu bisa menambah layer cushion sesuai dengan kebutuhan makeup-mu.

Sementara untuk hasil akhir dari cushion ini, membuat wajah Popbela glowing tanpa rasa berminyak. Amazing! Popbela sampai terkagum-kagum cushion ini, walaupun memberikan efek glowy  justru tidak membuat kulit kita berminyak (oily) dan kering.

Tips dari Popbela, kalau ingin hasil makeup yang lebih matte, kamu bisa menambahkan bedak padat atau bedak tabur setelah mengaplikasi Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion ya. 

Tersedia dalam 8 warna

Review: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Nggak Bikin Wajah Oily!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Nggak tanggung-tanggung, Wardah mengeluarkan 8 warna untuk produk Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion ini. Pilihan warnanya pun sangat beragam dan mewakili warna kulit perempuan Indonesia, lho. Good job Wardah!

Nah, berikut adalah kedelapan warna dari Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion yang bisa kamu coba:

  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 11C: Pink Fair
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion  22N: Light Ivory
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 23W: Warm Ivory
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 32N: Natural Beige
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 33W: Olive Beige
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 42N: Neutral Sand
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion: 43W: Golden Sand
  • Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 52N: Almond

Dari seluruh warna tersebut, Popbela cocok pakai Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion 22N: Light Ivory. Soalnya shade ini punya warm undertone yang pas di kulit Popbela. Kalau kamu cocok pakai warna apa nih kira-kira?

Final thought

Review: Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Nggak Bikin Wajah Oily!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Secara keseluruhan, Popbela suka banget sama Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Selain terasa ringan, surprisingly produk ini nggak membuat kulit wajah terasa berminyak lho. Padahal, Popbela punya tipe kulit yang normal cenderung oily.

Oh iya, ada satu hal lagi yang bikin Popbela cinta banget sama Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Produk ini nggak bikin makeup crack (pecah-pecah) dan tetap ringan meskipun sudah dipakai selama 12 jam. Wow!

Bukan cuma itu, harganya yang affordable membuat Popbela sangat merekomendasikan Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion untuk kamu coba. Ssst, cushion ini dibanderol dengan harga Rp107.000 saja!

Untuk sebuah produk cushion, menurut Popbela harga tersebut masih cukup terjangkau lho. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan produk ini di toko kosmetik terdekat, official store Wardah di Shopee, dan di e-commerce local store ya.

Overall, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion is approved by Popbela! Semoga review dari Popbela tadi bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mencari produk cushion. Oh iya, kalau kamu sudah pernah mencoba cushion ini, jangan ragu untuk menuliskan ulasannya di kolom komentar ya! (WEB)

Baca Juga: Wardah Crystal Secret, Rahasia Kulit Wajah Bening Bercahaya

Baca Juga: Affordable & Super Pigmented, Review Wardah Everyday! Matte Lipshot 

Baca Juga: 7 Jenis Foundation Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit