Sukses dengan single Drivers License, Olivia Rodrigo kini menjadi salah satu penyanyi muda yang namanya cukup dikenal masyarakat khususnya para millennial dan gen Z. Dilansir dari Vogue, penyanyi berusia 18 tahun tersebut mengatakan bahwa di rumah ia tetap seperti gadis seusianya yang lain.

Sulit menjadi seorang gadis remaja saat ini khususnya dengan banyaknya media sosial dan komentar orang-orang terkait standar kecantikan,” ungkap Olivia Rodrigo kepada Vogue.

Dengan pernyataannya ini, tentunya Olivia Rodrigo memiliki tips dan trik sendiri dong agar tetap bisa diterima masyarakat saat ini? Ini dia deretan rahasia kecantikan Olivia Rodrigo!

Mencuci Muka Secara Teratur

Jadi Idola Gen Z, Begini Rahasia Kecantikan Olivia Rodrigovogue.com

Sebagai seorang remaja, Olivia Rodrigo menyadari bahwa penampilan kulit sempurna tidak akan selalu ia dapatkan. Ia mengaku bahwa sering mengalami breakout bahkan menurutnya masker pun terkadang tidak akan banyak membantu. Oleh karena itu, ia secara rutin mencuci muka untuk memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa makeup yang menempel pada kulitnya setelah seharian beraktivitas.

Untuk memastikan wajah tetap bersih, dibutuhkan double cleansing setelah penggunaan makeup sepanjang hari. Double cleansing ini bisa dimulai dengan tahap pertama membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water atau cleansing oil disusul dengan penggunaan sabun cuci muka yang gentle sehingga tidak membuat kulit kering.

Menggunakan Makeup Minimalis

Jadi Idola Gen Z, Begini Rahasia Kecantikan Olivia Rodrigoscmp.com

Sebagai seorang remaja, Olivia Rodrigo mengaku belajar bahwa penggunaan makeup minimalis adalah yang terbaik. Salah satu produk makeup yang wajib ia gunakan setiap harus beraktivitas diluar rumah adalag concealer. Produk ini dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit.

Psst…..ternyata Olivia Rodrigo adalah salah satu penggemar brand kecantikan indie asal Amerika Serikat yaitu Glossier lho! Ia menggunakan concealer Glossier Stretch Concealer shade G10 yang menurutnya dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulitnya namun tetap membuat tampilan wajahnya natural.

Lipstik Warna Nude

Jadi Idola Gen Z, Begini Rahasia Kecantikan Olivia Rodrigorappler.com

Sadar ia adalah seorang remaja, Olivia Rodrigo pun menyukai lipstik dengan warna-warna nude atau pink yang membuat penampilan lebih natural dan fresh. Olivia Rodrigo pun mengatakan bahwa ia selalu suka menggunakan lipstik dengan warna natural dimana tidak menghilangkan warna asli bibirnya namun membuatnya lebih cantik.

Menjadikan Beauty Routine Sebagai Tindakan Self-Love

Jadi Idola Gen Z, Begini Rahasia Kecantikan Olivia Rodrigoinstagram.com/oliviarodrigo

Menurut Olivia Rodrigo, tujuan utama dari memperhatikan penampilan bagi seseorang adalah untuk merasa senang dan sebagai tindakan menyayangi diri sendiri. Jadi ia mengajak semua remaja yang mulai menggunakan skincare dan makeup untuk tetap mengingat bahwa penggunaan produk-produk kecantikan tersebut bukanlah sebuah hal yang perlu dipaksakan atau menjadi hal yang dilakukan sebagai keharusan. Jadikan merawat diri menjadi sebuah hal yang membawa rasa senang sehingga kecantikan bisa lebih terpancar.