Sebagai beauty enthusiast, tentu kamu sudah tahu dong sunscreen adalah produk skincare yang wajib digunakan? Bahkan, walaupun tidak keluar rumah beberapa ahli kecantikan tetap menyarankan menggunakan sunscreen di siang hari. Alasannya, sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Hanya saja, penggunaan sunscreen ini harus diulang karena durasi perlindungannya yang terbatas. Nah, kadang banyak orang yang masih merasa bingung bagaimana cara re-apply sunscreen saat menggunakan makeup nih. Ternyata re-apply sunscreen bisa lho dilakukan walaupun menggunakan makeup! Penasaran? Yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Menggunakan Powder Sunscreen untuk Tampilan Makeup Matte

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreentheskincareedit.com

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka menggunakan makeup secara full untuk beraktivitas, tentu re-apply sunscreen menjadi salah satu dilema karena bisa membuat makeup geser. Nah tapi, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan powder sunscreen.

Selain tidak akan menggeser riasan, menggunakan powder sunscreen dapat membuat makeup terlihat matte khususnya bagi para pemilik kulit berminyak. Dengan menggunakan powder sunscreen, kamu bisa re-apply sunscreen kapan saja. Nah sebagai tips, pilih powder sunscreen yang mengandung mineral ya agar riasan tetap terjaga sepanjang hari.

2. Makeup Flawless Anti Geser Menggunakan Tinted Sunscreen

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreenmarthastewart.com

Suka makeup yang terlihat natural namun bingung bagaimana cara re-apply sunscreen? Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan tinted sunscreen. Nah, penggunaan tinted sunscreen ini bisa menggantikan posisi produk complexion lain seperti cushion, foundation atau bb cream karena memiliki warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu.

Makeup akan terlihat lebih natural dan juga tampak segar karena tinted sunscreen juga dapat meratakan warna kulit sekaligus melindungi kulit dari dampak paparan sinar matahari saat harus beraktivitas di luar rumah.

3. Retouch Makeup dengan Penggunaan Compact Powder yang Memiliki SPF

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreenbyrdie.com

Tidak berbeda dengan powder sunscreen, kamu juga bisa re-apply sunscreen dengan menggunakan compact powder. Tapi, pilihan compact powdernya sedikit berbeda yaitu yang memiliki kandungan SPF untuk kembali melindungi wajah dari paparan sinar matahari saat menggunakan makeup.

Cara ini cukup praktis karena compact powder dengan kandungan SPF saat ini sudah bisa didapatkan di berbagai beauty store dan juga dapat dibawa berpergian.

4. Penggunaan Sunscreen Spray

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreenhollywoodlife.com

Selain mengakali dengan produk complexion mengandung SPF, kini juga sudah ada sunscreen dengan jenis spray yang bisa digunakan untuk re-apply saat beraktivitas di luar rumah. Sunscreen spray ini bukan hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari tetapi juga menambah kesegaran pada wajah.

Kamu bisa memilih sunscreen spray dengan SPF 30 yang bisa kamu bawa di tas saat harus beraktivitas di luar rumah agar kulit tetap terlindungi sempurna.