Bela, siapa sih di antara kalian yang punya banyak jadwal virtual meeting di masa pandemi seperti saat ini? Mulai dari ngobrolin pekerjaan, kuliah atau sekadar ngobrol dengan kerabat dekat. Meski hanya bertemu lewat layar kaca, nggak mungkin dong, kamu mau tampil dengan wajah yang masih kusut. 

Sama seperti yang dialami Jovi Adhiguna, beauty content creator yang mengaku punya banyak jadwal zoom meeting dalam sehari. Uniknya, Jovi mengaku hanya butuh waktu paling lama satu menit hingga makeupnya selesai. 

Lewat talk show bersama BeautyFest Asia 2020 X Shopee, Jovi Adhiguna berbagi tips nih untuk kamu yang punya banyak jadwal zoom meeting maupun kelas online. Penasaran dong seperti apa? Simak baik-baik ya! 

Mulai dengan skincare

Jovi Adhiguna Bagikan Tips Makeup Praktis untuk Virtual MeetingPexels.com/Andrea Piacquadio

Jovi mengaku meski sebagian besar kegiatannya dilakukan di rumah, tahapan skincare nggak pernah ia lewati. Selain untuk merawat kulit, tahapan skincare ini penting untuk mempersiapkan kulit sebelum tahap makeup. Jovi juga mengaku nggak ada rangkaian skincare yang ia kurangi di masa pandemi dan sebelum pandemi, termasuk sunscreen. Wah setuju banget nih! 

Pakai tone up cream

Jovi Adhiguna Bagikan Tips Makeup Praktis untuk Virtual Meetingcoveteur.com

Kalau untuk sekedar menghadiri rapat virtual tentunya kamu nggak perlu tampil dengan full makeup. Selain memakan waktu yang lama, menggunakan makeup terlalu sering dapat membuat kulit lebih rentan berjerawat. 

"Saat zoom meeting aku butuh makeup yang instan yang cepet dan langsung bisa bikin cerah gitu," jelas Jovi. Jadi, Jovi menyarankan untuk pakai tone up cream  yang tidak hanya melembapkan dan melindungi wajah dari paparan sinar UV, tapi juga akan membuat wajah tampak lebih cerah dan mulus seketika.

Tambahkan produk bibir favoritmu

Jovi Adhiguna Bagikan Tips Makeup Praktis untuk Virtual MeetingFreepik.com

Setelah mengoleskan tone up cream, kamu bisa selesaikan makeup-mu dengan menyapukan produk bibir favoritmu. Bisa lip tint, lipstik atau lip cream. Voila! Wajahmu sudah terlihat segar dan merona alami. Nggak perlu lagi deh berlama-lama di depan cermin saat persiapan virtual meeting. Dengan trik ini kamu mungkin bisa menyelesaikan makeup kurang dari lima menit! 

Nah, sudah tahukan trik cepat makeup untuk virtual meeting? Langsung dicoba ya, Bela!