Banyak yang berpikir untuk menjadi seorang influencer pasti nggak mudah. Mereka biasanya gak tau harus memulai dari mana atau bahkan gak pede dengan konten yang mereka miliki. Bahkan ada juga loh yang gak tau gimana sih sebenarnya konten yang bagus itu. Akhirnya, gak banyak orang deh yang mau menjajal karir di bidang ini. Padahal, faktanya sama sekali nggak susah, loh.

Hal ini dibahas juga di dalam acara Laneige Sparkling Squad Gathering yang diadakan Sabtu, 6 Oktober 2018 di kantor IDN Media Creative Lab Jakarta. Di acara yang mengusung tema “Let’s produce good content in social media” ini juga membahas tentang konten media sosial seperti apa sih dibutuhkan seseorang untuk menjadi influencer. Yuk, Bela scroll terus untuk tahu jawaban selengkapnya.

1. Gunakan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh

Ini 5 Kunci Sukses Menjadi Seorang Influencer, Coba Deh!Popbela.com/Laneige

Salah satu yang dibahas dalam acara Laneige Sparkling Squad adalah tentang bagaimana menggunakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Nggak tanggung-tanggung, untuk membahas ini, Laneige juga turut mengundang Editor in Chief Popbela.com, yaitu Judithya Pitana.

Di dalam acara ini, Judith mengatakan untuk para fashion influencer wannabe agar memperhatikan bentuk tubuh dan menyesuaikannya dengan outfit yang digunakan saat berfoto. Misalnya, nih, untuk kamu yang punya tubuh berbentuk buah pir, kamu bisa menggunakan celana atau rok sebagai bawahan dengan warna gelap untuk menyamarkan tubuh bagian bawah. Berani mencoba?

2. Perhatikan warna pakaian yang digunakan saat berfoto

Ini 5 Kunci Sukses Menjadi Seorang Influencer, Coba Deh!Popbela.com/Laneige

Masih di dalam sesi yang sama, Judithya juga menjelaskan tentang warna-warna yang cocok untuk kamu gunakan saat berfoto. Pemilihan warna pakaian, kita memang bisa lebih bebas nih untuk menentukan warna pakaian apa yang ingin kita gunakan. Hal terpenting adalah untuk lebih percaya diri dengan apa yang kita kenakan.

Tetapi, beberapa warna dan detail motif, memang memiliki efek yang berbeda untuk bentuk tubuh kita, Bela. Seperti pada warna gelap yang bisa memberi kesan tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan warna-warna cerah. Atau pakaian dengan detil motif yang besar mampu membuat tubuh terkesan lebih kecil. Bela, udah pernah coba?

3. Mix and match dengan aksesoris agar penampilan semakin seru

Ini 5 Kunci Sukses Menjadi Seorang Influencer, Coba Deh!Popbela.com/Laneige

Aksesoris jadi salah satu daya tarik yang gak boleh ketinggalan nih saat foto. Bela, bisa menggunakan fashion item yang lucu-lucu untuk berfoto, seperti kacamata, gelang, beanie atau aksesoris lainnya. Selain membuat Bela menjadi lebih keren, dengan menggunakan aksesoris juga bisa membuat foto yang kamu unggah menjadi semakin aesthetic. Siapa tahu lewat foto dengan aksesoris yang lucu-lucu kamu bisa dapet tawaran endorsement juga?

4. Gunakan makeup yang sesuai dengan tema OOTD

Biar penampilan kamu bisa tetap stand out di foto yang kamu unggah ke media sosial, pastinya makeup kamu juga harus mendukung juga dong. Dalam acara Laneige Sparkling Squad Gathering juga memperkenalkan Laneige Layering Cover Cushion, salah satu produk terbaru dari Laneige yang memadukan cushion dan concealer sekaligus dalam satu tempat.

Dalam acara ini, para peserta juga diajak untuk mencoba produk Layering Cover Cushion dari Laneige yang bisa menjadikan kompleksi wajah lebih cerah sempurna dan bisa mempertahankan riasan agar terlihat segar dengan hasil yang tahan lama.

Dalam Layering Cover Cushion ini juga punya dua fungsi yang bisa dirasakan langsung dalam 1 produk sekaligus. Yang pertama produk ini terdiri dari cushion yang mengandung SPF 34 Pa++ yang akan melindungi kulitmu dari sinar UV sekaligus dapat memberikan kesan dewy look yang natural untuk kulit dan membuat wajahmu cerah merona. Untuk concealer-nya, juga mampu menutupi noda di wajah dengan sempurna. Penasaran mencobanya, Bela?

Di dalam acara ini, setiap peserta juga diajak untuk ikutan photo/video competition  di mana setiap peserta akan membuat foto atau video untuk diunggah ke media sosial dengan hashtag  #SparklingSquad. Peserta dengan foto atau video terbaik bahkan berkesempatan mendapatkan BB Cushion edisi khusus yang bertanda tangan Lee Sung Kyoung dan golden ticket ke Sparkling Squad Gathering. Asik banget ‘kan?

Buat kamu yang belum tau apa itu Laneige #SparklingSquad ini adalah komunitas di mana kamu bisa saling berbagi tentang pengalaman menggunakan Laneige. Nggak hanya itu, bahkan kamu juga bisa mencoba produk Laneige terbaru untuk pertama kalinya sekaligus mengikuti event-event eksklusif yang diadakan Laneige untuk #SparklingSquad. Untuk kamu yang mau gabung, bisa langsung klik di sini ya. Yuk buruan gabung, Bela!

5. Gunakan aplikasi edit foto untuk memberikan kesan yang berbeda di fotomu

Selain itu,dalam event Laneige Sparkling Squad ini juga ikut mengundang Dinda Maulina, seorang Instagram influencer yang punya konten dan feeds yang pastinya aesthetic banget. Di sini, Dinda mengungkapkan salah satu kunci dari estetika foto yang diunggah nggak lain karena adanya proses editing, baik untuk membuat komposisi foto ideal sampai ke titik membuat atmosfir foto menjadi lebih menarik.

Nah, makanya, Dinda juga meng-install beberapa aplikasi photo editing yang dapat membuat konten media sosialnya menjadi semakin menarik. Di tahap ini, seorang influencer juga dituntut untuk terus bisa sekreatif mungkin mengolah media sosialnya loh, Bela. Gimana, Bela? Merasa tertantang untuk mengedit foto kamu se-aesthetic mungkin?

Nah, itu tadi, beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjadi fashion influencer di media sosial. Kalau kamu sendiri, apa sih fashion style andalan kamu buat diunggah di media sosial?