Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Parfum Aroma Vanilla yang Wanginya Tahan Lama

Wanginya lembut

Nafi' Khoiriyah

Kini, makin banyak parfum yang beraroma vanilla. Banyak orang menyukai aroma tersebut karena kesannya yang manis dan klasik.

Biasanya, wangi ini dicampurkan dengan nuansa woody maupun spices supaya tidak terlalu kuat. Dengan memakai aroma vanilla, maka akan muncul perasaan nyaman, menenangkan, dan sensual yang menggoda. Hal itu akan membuat kesan tak terlupakan untuk sekelilingnya. 

Nah, berikut ini adalah rekomendasi parfum vanilla tahan lama yang bisa kamu jadikan referensi. Apa saja? 

1. Maison Margiela REPLICA Coffee Break

maisonmargiela-fragrances.us

Rekomendasi parfum aroma vanilla yang pertama datang dari Maison Margiela REPLICA Coffee Break. Jenis aroma ini adalah warm dan spicy dengan sensasi yang nyaman seperti menikmati kopi hangat. 

Terdapat aroma biji arabica yang kuat dan aroma kue yang menyebar cita rasa ke udara. Sedangkan aroma vanilla-nya datang dari milk mousse dan roasted coffee beans yang dikontraskan dengan aroma khas fougere. 

2. YSL Cinema

yslbeauty.com

Dari kemasannya, kamu tentu bisa menebak bahwa parfum YSL Cinema ini memiliki sensasi yang glamor dan misterius. Terinspirasi oleh Hollywood, parfum ini memiliki top notes almond blossom, clementine, cyclamen. 

Middle notes-nya adalah jasmine, peony, dan amaryllis. Sedangkan base notes-nya vanilla, amber, benzoin, dan white musk. Aromanya membuat setiap pemakainya seperti bintang Hollywood yang menarik perhatian. 

3. Lancome La Vie Est Belle

lancome-usa.com

Parfum aroma vanilla yang selanjutnya ini memberikan aroma kebahagiaan yang ikonik tak terlupakan. Aroma iris yang berpadu dengan aroma nilam dan vanilla menciptakan aroma yang sensual dan bersahaja. 

Lancome La Vie Est Belle juga dikemas dengan botol yang unik dan ikonik berwarna pink yang memancarkan kebahagiaan. Seperti pada arti ungkapan namanya, la vie est belle, yang memiliki arti hidup itu indah. 

4. Dior Vanilla Diorama

dior.com

Sebagai penghormatan kepada Diorama Gourmand, Dior mengeluarkan parfum varian Dior Vanilla Diorama. Karakter dari wewangian ini adalah hangat dan mewah dengan aroma vanilla yang sempurna. 

Dengan campuran rum dan patchouli yang dikontraskan dengan aroma jeruk dan kakao, membuat aroma parfum ini hangat dan intens. Mencium aromanya seperti mengingat sebuah kenangan yang indah. 

5. Byredo Gypsy Water

byredo.com

Byredo Gypsy Water menjadi rekomendasi parfum aroma vanilla yang selanjutnya. Aroma parfum di atas menggambarkan keindahan budaya Romani yang unik dan istimewa. 

Top notes-nya adalah bergamot, juniper berries, lemon, dan pepper. Kemudian, middle notes-nya incense, orris, dan pine deedle. Baru aroma vanilla ada pada base notes-nya yang dicampur dengan aroma amber dan sandalwood.

6. Jo Malone Vetiver & Golden Vanilla Cologne Intense

jomalone.com

Salah satu varian Jo Malone juga ada yang beraroma vanilla, yaitu Vetiver & Golden Vanilla Cologne Intense. Aroma vanilla pada wewangian ini akan memberikan aroma hangat dan sensual. 

Ada pula notes vetiver yang bersahaja dan elegan. Aromanya membuat ketagihan siapa saja yang menciumnya. 

7. Tom Ford Tobacco Vanille Eau De Parfum

tomford.com

Rekomendasi parfum aroma vanilla yang terakhir adalah Tom Ford Tobacco Vanille Eau De Parfum. Dari namanya saja sudah terlihat kalau wewangian kali ini mewah, hangat, dan ikonik. 

Dengan key notes tembakau, vanilla, dan jahe, aromanya bisa memberikan kesan yang kuat dan memabukkan. 

Rekomendasi parfum aroma vanilla di atas bisa kamu pilih kalau ingin memberikan kesan yang tak terlupakan untuk seseorang. Mana parfum yang membuatmu sangat penasaran?

IDN Media Channels

Latest from Make Up