Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Parfum Aroma Fresh Terbaik, Ringan dan Menyegarkan!

Harum menyegarkan

Nafi' Khoiriyah

Dari semua jenis aroma parfum, aroma fresh yang paling umum disukai. Sebab, aroma ini memiliki kesan yang clean dan menenangkan. Cocok bagi kamu yang tidak begitu menyukai aroma yang manis. 

Aroma fresh memang bisa membangkitkan semangat dan meningkatkan suasana hati. Hal itu mengingatkan kita dengan angin segar di alam bebas atau aroma buah-buahan yang menyegarkan. 

Berikut ini adalah 7 parfum aroma fresh mulai dari merek high end sampai lokal yang bisa kamu pilih. 

1. Jo Malone London Wood Sage & Sea Salt

jomalone.com

Jo Malone London Wood Sage & Sea Salt menjadi parfum aroma fresh pertama yang sangat direkomendasikan. Aroma parfum ini terasa seperti udara segar di sepanjang pantai yang berangin. 

Top note parfum dari Jo Malone tersebut adalah ambrette seeds yang beraroma canggih. Kemudian, diikuti dengan heart note sea salt yang menyegarkan, dan diakhiri dengan base note sage yang bersahaja. 

2. Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning

maisonmargiela.com

Parfum yang selanjutnya ini memang tak usah diragukan lagi karena banyak yang menyebutnya sebagai salah satu parfum beraroma terbaik. Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning memiliki sensasi lembut seperti seprai yang baru saja dicuci di pagi yang cerah. 

Aromanya adalah floral musky yang kemudian dipadukan dengan lily of the valley dan white musk. Aroma sinar matahari yang menghangatkan pun muncul dari note iris dan ambrette seeds setelah dipakai. 

3. Byredo Blanche Eau de Parfum

byredo.com

Salah satu merek parfum ternama Byredo juga mengeksplorasi aroma fresh dalam Blanche Eau de Parfum. Parfum ini terinspirasi dari aroma, tekstur serta cucian bersih. Notesnya dimulai dengan aldehida yang kemudian melunak menjadi peony dan violet. 

Sementara base note-nya adalah aroma cendana dan musk yang bisa memberikan daya pikat dan keintiman sentuhan manusia. Hal yang menarik lainnya dari parfum ini adalah formulanya yang vegan. 

4. Clean Reserve Classic Warm Cotton

cleanbeauty.com

Seperti namanya, Clean Reserve Classic Warm Cotton merupakan parfum aroma fresh yang terinspirasi dari aroma nyaman seprai katun yang baru dicuci. Hal itu memberikan esensi kenyamanan dan kesegaran sekaligus. 

Aroma Clean Reserve Classic Warm Cotton memadukan antara aroma fresh citrus dengan amber dan musk yang nyaman. Sementara bright floral notes-nya meningkatkan perasaan menyegarkan saat dipakai. 

5. Zara Fleur D'Oranger

zara.com

ZARA juga memiliki salah satu parfum menyegarkan beraroma orange blossom, yakni Zara Fleur D'Oranger. Wewangiannya tersebut memiliki notes orange blossom, neroli, dan ylang-ylang.

Aroma jeruk dalam parfum ini indah dan lembut dengan sentuhan floral secara bersamaan. Jika digambarkan, Zara Fleur D'Oranger seperti sinar matahari yang hangat di musim semi yang sejuk. 

6. HMNS Orgsm

madeforhmns.com

Beralih ke merek lokal, salah satu parfum dengan aroma fresh adalah HMNS Orgsm. Aromanya menampilkan top notes red apple, middle notes floral, dan amber sebagai base notenya. Perpaduan tersebut memberikan aroma akhir yang seimbang. 

Kesan yang muncul setelah memakai HMNS Orgsm adalah feminin, rich, dan luxury secara bersamaan. Ketahanannya pun sampai 6 jam lamanya sehingga cocok dipakai untuk bekerja seharian. 

7. Saff n Co Las Pozas

instagram.com/saffnco

Masih dari parfum lokal, parfum aroma fresh yang terakhir datang dari Saff n Co, yakni varian terbarunya Las Pozas. Dibandingkan dengan varian lainnya, Saff n Co Las Pozas lebih light dan lembut. 

Aroma pertama yang muncul dari parfum ini adalah green dan floral yang menyegarkan. Setelah itu, notes-nya diikuti dengan woody dan musky yang tidak terlalu kuat. Cukup fresh dan calming untuk dipakai menjadi wewangian sehari-hari. 

Itulah tujuh parfum aroma fresh yang bisa kamu pakai sehari-hari untuk membangkitkan suasana hati. Melihat deskripsi masing-masing produk tersebut, mana yang paling ingin kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up