Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Lipstik Warna Nude Lokal yang Cocok Jadi Base Ombre

Cocok untuk bibir gelap

Nafi' Khoiriyah

Memakai lipstik satu layer saja bagi beberapa orang terlalu membosankan. Mereka lebih suka mengombre lipstik supaya tampak lebih menawan dan berdimensi.

Cara mengombre lipstik agar tampak bagus biasanya memadukan antara lipstik warna nude dengan lipstik yang lebih gelap. Nah, kali ini Popbela akan memberikan rekomendasi lipstik warna nude lokal yang cocok jadi base ombre. 

1. IDOL BLURRY Soft Lip Matte - Blow

somethinc.com

Rekomendasi pertama datang dari Somethinc Idol Blurry Soft Lip Matte varian Blow. Lipstik ini sangat nyaman dipakai karena memiliki klaim transfer-proof dan smooch-proof

Teksturnya yang ringan pun membuatnya nyaman dipakai, bahkan jika dipakai untuk base ombre. Selain warna tersebut, masih ada beberapa warna lainnya yang bisa kamu pilih untuk perpaduan ombrenya. 

Harga IDOL BLURRY Soft Lip Matte - Blow adalah Rp82.500. 

2. Make Over Color Stick Matte Crayon - Skye

makeoverforall.com

Sejak lama, lipstik warna nude dari Make Over Color Stick Matte Crayon varian Skye menjadi andalan untuk ombre. Selain karena warna nude-nya yang bagus, formula dari lipstik ini juga sangat nyaman. 

Hasil akhir yang diberikan adalah matte dan transferproof yang halus. Formulanya yang smooth-matte dan bentuknya yang seperti crayon juga menjadi nilai plus dari produk ini. 

Harga Make Over Color Stick Matte Crayon - Skye adalah Rp112 ribu. 

3. Wardah Colorfit Fresh Lip Ink Serum - Energy Shot

wardahbeauty.com

Wardah memang memiliki aneka macam varian lipstik, salah satunya Wardah Colorfit Fresh Lip Ink Serum - Energy Shot. Produk ni dilengkapi dengan sunflower dan jojoba oil sehingga teksturnya berair. 

Kandungan itu membuat sensasi Wardah Colorfit Fresh Lip Ink Serum saat dipakai seperti bare lip yang sehat. Tak heran kalau produknya cocok sebagai base ombre nude yang bagus. 

Harga Wardah Colorfit Fresh Lip Ink Serum - Energy Shot adalah Rp57 ribu. 

4. BLP Lip Coat - Butter Fudge

blpbeauty.com

Selain dijadikan sebagai base ombre, lipstik warna nude dari BLP Lip Coat - Butter Fudge ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari. Teksturnya sangat creamy dengan pigmentasi tinggi sehingga bisa menutupi bibir gelap. 

Warna Butter Fudge sendiri merupakan perpaduan antara peachy-beige yang nude. Meski dikenakan tanpa riasan, wajahmu akan lebih menawan seperti bibir sehat alami dengan lipstik di atas.

Harga BLP Lip Coat - Butter Fudge adalah Rp134 ribu. 

5. Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba - Salted Caramel

hanasui.id

Hanasui selalu jadi andalan kalau ingin mencari produk lipstik yang terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus. Salah satu variannya, Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba memilik warna nude pada varian Salted Caramel. 

Hasil akhirnya adalah velvet matte yang ringan dengan pigmentasi yang bagus. Sebab, di dalamnya terdapat kandungan olive oil dan vitamin E yang akan membuat bibir tetap terhidrasi dengan baik. 

Harga Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba - Salted Caramel adalah Rp30 ribu. 

6. Purbasari Lipstick Color Matte - Jade

purbasari.com

Terakhir, Purbasari Lipstick Color Matte juga bisa diandalkan untuk dijadikan base ombre. Warna lipstik ini adalah pink yang nude sehingga cocok untuk ombre warna yang lebih gelap. 

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E yang tidak akan kering di bibir dan tahan sampai 12 jam. Selain shade di atas, masih ada 14 pilihan warna lainnya yang bisa dijadikan pilihan. 

Harga Purbasari Lipstick Color Matte adalah Rp32 ribu. 

Lipstik warna nude di atas selain cocok untuk base ombre juga bisa dipakai untuk full lipstik kalau ingin kelihatan lebih natural. Di antara merek tersebut, mana yang jadi andalanmu? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up