Coba deh hitung, ada berapa jumlah lipstik yang kamu miliki? Nggak heran bila kamu menjawab lebih dari 5 karena lipstik selalu menjadi produk esensial setiap perempuan. Nggak cuma mudah untuk dibawa, lipstik bisa membuat kamu tampil beda dalam sekejap. Sayangnya, bentuknya yang mungil dan bertekstur lembut membuat lipstik jadi mudah patah. Stop bersedih, kamu bisa memperbaikinya dengan melakukan 4 hal ini. Keep reading Bela.

Perbaiki Lipstik Kamu yang Rusak Dengan 4 Cara Jenius Ini
 

Bela, cara ini hanya bisa kamu lakukan bila lipstik kamu patah pada bagian dasar saat baru membeli. Gunakan paper clip untuk memudahkan kamu mengorek dasar tabung. Dengan cara ini, lipstik kamu kembali seperti semula dan tidak mudah patah meski isinya terlihat jauh lebih pendek.

Perbaiki Lipstik Kamu yang Rusak Dengan 4 Cara Jenius Ini
 

Bila lipstik favorit kamu patah di bagian tengah, kamu bisa menyatukannya kembali hanya dengan menggunakan sebuah lilin kecil. Panaskan perlahan pada masing-masing bagian yang terpisah, lalu tempelkan keduanya saat tekstur lipstik mulai meleleh. Kamu perlu membekukannya dulu pada lemari pendingin agar tekstur kembali padat sebelum digunakan lagi. 

Perbaiki Lipstik Kamu yang Rusak Dengan 4 Cara Jenius Ini
 

Tanpa sadar, tabung lipstik yang kamu miliki pecah akibat terjatuh. Jangan buru-buru dibuang, kamu bisa menyelamatkan isinya. Panaskan lipstik yang tersisa dengan menggunakan sendok besi hingga mencair. Kamu bisa menyimpannya kembali pada palet makeup yang sudah habis terpakai. Jangan lupa, biarkan lipstik mendingin agar bisa dipakai kembali ya Bela!

Perbaiki Lipstik Kamu yang Rusak Dengan 4 Cara Jenius Ini
 

Kebetulan saja, lipstik yang rusak bukan warna favorit kamu. Daripada dibuang percuma, ganti saja cara penggunaanya. Setelah melakukan cara nomor tiga, kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti blush on atau dicampur dengan warna lain. Jadi lebih hemat kan?

BACA JUGA: 5 Produk Kecantikan ini Perlu Disimpan di Dalam Kulkas