Semua perempuan tahu bahwa miss V dapat membersihkan dirinya sendiri melalui proses keputihan yang terjadi setiap bulannya. Tetapi, bukan berarti hal tersebut menghalangimu untuk menggunakan produk sabun pembersih kewanitaan. Pasalnya, sabun pembersih kewanitaan memang merupakan salah satu produk penting yang dapat membantumu merawat area miss V agar terhindar dari bakteri penyebab bau tak sedap, keputihan berlebih, rasa gatal pada miss V, dan penyakit kelamin. 

Buat kamu yang masih bingung dalam memilih produk sabun pembersih miss V yang tepat, simak yuk rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

1. Andalan Feminine Care Intimate Wash

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!Popbela.com/Andalan

Tak hanya produk KB, Andalan juga memiliki produk pembersih kewanitaan yaitu Andalan Feminine Care Intimate Wash yang tersedia dalam tiga varian (Fresh, Natural White, dan Revitalize). Produk dengan kombinasi lengkap dari bahan alami + prebiotic ini aman digunakan setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan dan kesegaran Miss V. Selain itu sudah teruji oleh ginekolog, hipoalergenis (aman untuk kulit sensitif ), dan halal juga. Cocok banget deh untuk wanita aktif seperti kita, Bela. Gunakan Andalan Feminine Care Intimate Wash untuk Miss V yang bebas iritasi, segar, dan nyaman sepanjang hari.

2. Lactacyd Feminine Hygiene

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!shopee.sg

Siapa sih yang tahu dengan sabun pembersih kewanitaan yang satu ini? Kerap menjadi produk yang paling populer diantara sabun pembersih kewanitaan lainnya. Spesialnya, produk Lactacyd ini memiliki tekstur sabun yang lembut dan telah teruji oleh ahli kandungan dan kebidanan. Dilengkapi dengan formula khusus susu alami dan asam laktat yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada miss V serta membantu menyeimbangkan pH pada area kewanitaan.

3. Purbasari Sabun Sirih Feminine Wash

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!elevenia.co.id

Diperkaya dengan kandungan antiseptik alami dari ekstrak daun manjakani, membuat produk sabun pembersih kewanitaan dari Purbasari ini dapat mengatasi berbagai permasalahan pada area miss V tanpa menyebabkan iritasi atau kering. Serta aman untuk digunakan setiap hari.

4. Good Virtues Co. Happy & Heavenly Feminine Wash Productnation

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!Shopee.co.id

Produk sabun pembersih kewanitaan selanjutnya datang dari merek populer Good Virtues Co. dengan memanfaatkan minyak Habbatus Sauda organik yang dikenal sangat ampuh dalam membasmi bakteri dan jamur. Hal itulah yang membuat produk ini dapat merawat area miss V serta mencegahnya dari berbagai penyakit.

5. Herborist Feminine Wash

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!Bukalapak.com

Siapapun tahu bahwa daun manjakani merupakan bahan alami yang sudah terbukti ampuh dalam merawat area miss V agar tetap sehat dan terjaga kebersihannya. Dengan aroma herbal yang segar, produk sabun pembersih kewanitaan Herborist ini patut untuk dicoba oleh seluruh perempuan Indonesia.

6. Sebamed Intmate Wash

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!Amazon.com

Nggak hanya dikenal dengan rangkaian produk perawatan kulitnya, Sebamed pun juga memiliki produk sabun pembersih kewanitaan yang juga merupakan salah satu produk andalannya. Sangat aman untuk penggunaan setiap hari, produk yang satu ini memiliki pH 3,8 yang sangat baik untuk menyeimbangkan pH miss V-mu.

7. Vagisil Daily Intimate Wash

Rawat Miss V dengan 7 Rekomendasi Sabun Pembersih Kewanitaan Ini Yuk!Amazon.com

Buat kamu yang belum tahu sabun pembersih kewanitaan yang satu ini, Vagisil yang merupakan merek asal New York ini juga kerap kali dipercaya sebagai produk terbaik dalam mengatasi gatal dan aroma tak sedap pada area miss V. Walau produk ini belum terjual secara bebas di Indonesia, namun tak sedikit juga yang tahu produk ini.

Jadi, itulah beberapa sabun pembersih miss V yang direkomendasikan untuk kamu dapat lebih lagi merawat area sensitif tersebut. Namun, penting untuk kamu ingat penggunaannya tak boleh terlalu sering agar tak menghilangkan bakteri baik pada miss V serta membuat area tersebut menjadi kering.

Baca Juga: 7 Cara Merawat Miss V yang Benar Agar Sehat Alami