Jangan Diabaikan, Kenalilah 7 Penyebab Pilek

Cari tahu penyebabnya yuk!

Jangan Diabaikan, Kenalilah 7 Penyebab Pilek

Di antara banyaknya jenis gejala, pilek menjadi salah satu yang paling sering dialami semua orang. Pilek merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengeluarkan cairan atau lendir yang keluar dari hidung karena adanya kotoran atau kuman yang berusaha masuk ke bagian pernapasan.

Saat seseorang pilek, banyak sekali hal-hal yang menjadi penyebabnya, tak melulu karena flu atau semacamnya. Walau kelihatannya normal, pilek sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari karena membuat rasa tak nyaman bahkan dapat menimbulkan nyeri pada kepala.

Untuk menjawab rasa penasaran banyak orang, sebaiknya kita kenali yuk beberapa penyebab pilek yang menjadi sumbernya. Simak terus ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Reaksi saat mencium aroma

Hal paling umum yang menjadi penyebab pilek ialah beberapa jenis aroma yang terhirup oleh hidung. Aroma yang paling berhasil menyebabkan hidung menjadi iritasi hingga pilek ialah aroma cabai dan parfum yang terlalu menyengat. 

Namun, hal yang satu ini cukup normal, sehingga kamu tak perlu cemas ketika tahu bahwa aroma yang menjadi penyebabnya. Konon, untuk mengatasinya, kamu dapat menghirup aroma kopi yang dipercaya mampu menetralkan kembali keadaan hidung.

2. Alergi

Selain dikarenkan suatu aroma tertentu, alergi juga dapat menjadi salah satu penyebab pilek yang kerap kali terjadi pada beberapa orang. Pilek yang diakibatkan alergi biasanya terjadi ketika seseorang menghirup debu, serbuk sari, gas, asap rokok, dan bulu hewan. Maka itu, hindarilah pemicu alergi agar terhindar dari gejala pilek.

Jangan Diabaikan, Kenalilah 7 Penyebab Pilek
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here