Memiliki lemak menumpuk di paha tentulah dapat mengurangi rasa percaya diri karena membuat bentuk tubuh menjadi kurang proposional. Lemak pada bagian paha merupakan salah satu bagian tubuh yang lemaknya sulit untuk dihilangkan. Maka itu, kamu harus terus menjaga bagian tersebut agar lemak tidak terus menumpuk.

Untuk dapat menjaga bagian tersebut, tak cukup hanya mengetahui solusinya saja, tetapi kamu pun juga harus mengenal penyebab lemak di paha yang dapat terjadi tanpa kamu sadari. Hmm apa saja ya itu? Baca terus artikelnya sampai habis ya Bela!

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Penyebab lemak di paha yang paling umum terjadi disebabkan karena kamu jarang melakukan aktivitas olahraga sehingga kalori dalam tubuhmu tidak terbakar dan terjadinya penumpukan lemak, terutama pada bagian paha.

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Tak hanya karena jarang berolahraga, penyebab lemak di paha juga dapat disebabkan oleh faktor genetik. Bagi sebagian orang memang terlahir dengan gen estrogen yang tinggi sehingga menyebabkan lemak mudah menumpuk pada bagian paha ataupun bagian bokong. Walaupun mungkin sulit untuk dihilangkan, kamu tetap dapat mengatasinya dengan berolahraga secara rutin.

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Tak hanya gen, ternyata hormon pun juga berperan sebagai salah satu penyebab lemak di paha yang dapat terjadi. Hal tersebut kerap kali terjadi pada kaum perempuan pada saat sedang menstruasi, hamil, dan pasca setelah melahirkan. Namun, tak perlu khawatir, karena biasanya bentuk paha akan kembali normal jika kamu melakukan olahraga yang diseimbangkan oleh mengonsumsi makanan sehat.

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Terkadang penyebab lemak di paha bukan hanya disebabkan oleh lemak yang menumpuk saja lho! Pasalnya, bentuk tulang yang besar juga dapat menciptakan ilusi paha yang besar seolah-olah terjadi penumpukkan lemak. Walau begitu, bagi sebagian orang yang memiliki bentuk tulang yang besar memang membuat lemak lebih mudah menumpuk sehingga membentuk paha yang besar.

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Tak dapat dipungkiri, makanan cepat saji sudah dikenal sebagai salah satu penyebab lemak di paha karena mengandung lemak jahat. Untuk mencegahnya, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan cepat saji dan ganti dengan ruitn mengonsumsi makanan sehat.

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Hayo, siapa disini yang masih malas untuk berjalan kaki? Jika kamu salah satunya, sebaiknya kurangi rasa malasmu ya. Walaupun di era modern ini kendaraan sangat membantumu, tetapi terkadang kamu harus mencoba untuk berjalan kaki sesekali untuk membuang kalori pada tubuhmu terutama lemak pada bagian paha. 

Kenali 7 Penyebab Lemak di Paha

Nah, penyebab lemak di paha yang terakhir ialah karena kurnagnya asupan air putih pada tubuhmu. Karena air putih sangatlah baik untuk mengurangi kalori pada tubuhmu terlebih lemak bagian paha, sebaiknya jangan lupa untuk mengonsumsi air putih secara rutin ya Bela!

Jadi, setelah kamu mengetahui 7 penyebab lemak di paha yang sudah Popbela bahas, tentunya membuatmu lebih menjaga pola hidup menjadi lebih sehat bukan? Semoga pembahasan kali ini sangat bermanfaat!

Baca Juga: Cara Mengecilkan Paha yang Mudah untuk Kamu Lakukan