Sudah hits sejak beberapa tahun yang lalu, infused water yang merupakan campuran air mineral dengan berbagai jenis potongan buah ini pun tak tenggelam oleh pergantian zaman dan masih tetap menjadi minuman andalan banyak orang. Pastinya, kamu pun sudah tak asing dengan jenis minuman yang satu ini kan, Bela? 

Buat kamu yang belum pernah mencobanya, sepertinya kamu harus kenali dulu ketujuh manfaat infused water untuk kesehatan dan kecantikanmu. Yuk keep scrolling!

1. Detoksifikasi tubuh

Manfaat infused water yang paling populer ialah kemampuannya yang dapat mengeluarkan racun pada tubuh atau yang sering disebut detoksifikasi dengan cara menyempurnakan berbagai fungsi organ tubuh yang bekerja dalam mengeluarkan racun. Jenis buah yang biasanya digunakan untuk detoksifikasi ialah buah atau sayuran yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

2. Memperlancar pencernaan

Untuk dapat memperlancar pencernaan, tubuhmu tentu membutuhkan asupan serat yang cukup. Tentu saja, kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi infused water secara rutin karena salah satu manfaat infused water ialah dapat memperlancar pencernaanmu. Kamu bisa memanfaatkan buah dan sayuran apa saja karena hampir seluruh jenisnya memiliki serat yang cukup tinggi.

Hits Sepanjang Masa, Kenali Manfaat Infused Water Yuk!Pinterest.com

3. Menurunkan berat badan

Menjadi incaran para perempuan karena manfaat infused water yang satu ini sudah terbukti ampuh. Yup, jika kamu rutin meminum infused water dengan memanfaatkan jenis buah-buahan seperti lemon atau jeruk nipis yang dipercaya mampu meluruhkan kalori dan lemak pada tubuh.

4. Menghidrasi tubuh

Buat kamu yang memiliki kesulitan dalam mengonsumsi air putih secara rutin, maka pilihan yang tepat untuk menggantinya dengan infused water. Karena manfaat infused water setara dengan mengonsumsi air putih biasa, maka itu infused water juga dapat menghidrasi tubuh dengan sempurna sehingga tubuhmu pun tak mengalami dehidrasi.

Hits Sepanjang Masa, Kenali Manfaat Infused Water Yuk!health.com

5. Menambah energi

Jika kamu mengonsumsi infused water setiap pagi sebelum beraktivitas, tentu saja kamu akan merasakan manfaat infused water yang satu ini. Dengan memanfaatkan berbagai jenis buah yang dapat meningkatkan energi pada tubuhmu seperti apel, pir, semangka, dan jenis buah lainnya yang juga aman untuk kesehatan lambungmu untuk mencegah maag.

6. Menjaga kesehatan kulit

Untuk manfaat infused water yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, Bela! Nggak hanya baik untuk kesehatan tubuhmu, infused water juga sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Karena kandungan vitamin yang terdapat pada buah dan sayur yang kamu gunakan lebih mudah diserap tubuh dan tentunya akan berdampak pada kulitmu. Infused water juga sering digunakan banyak orang untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti tanda penuaan dan jerawat.

Hits Sepanjang Masa, Kenali Manfaat Infused Water Yuk!iqbeauty.com

7. Mengatasi stres

Unik, manfaat infused water ini jarang diketahui banyak orang lho! Pasalnya, infused water yang berisi buah dengan rasa asam jika dipadukan dengan mint atau green tea dapat menenangkan pikiran dan mengurangi rasa stres atau depresi sehingga kerap digunakan sebagai minuman terapi.

Nah, itulah ketujuh manfaat infused water yang penting sekali untuk kamu ketahui sebelum kamu rutin meminumnya. Ternyata, manfaatnya sangat banyak ya, Bela? Bikin menarik untuk jadi minuman sehari-hari deh!

Baca Juga: Bosan Air Putih, 8 Infused Water ini Segarkan Minumanmu