Memiliki pipi yang tirus merupakan impian setiap perempuan. Dengan pipi yang tirus, wajah akan terlihat lebih dewasa dan anggun. Namun, nggak semua perempuan terlahir dengan bentuk pipi yang tirus. Ada beberapa perempuan yang memiliki pipi tembem. Walau memiliki pipi tembem membuatmu tampak sangat menggemaskan bagai anak kecil, namun bagi perempuan dewasa hal tersebut merupakan hal yang tak diinginkan. 

Banyak hal dilakukan untuk dapat mengecilkan pipi tembem. Umumnya berbagai hal yang dilakukan cukup berbahaya seperti botox, filler, dan bahkan operasi plastik. Padahal, ada cara mudah dan amannya lho untuk mengecilkan pipi tembem. Mau tahu apa apa saja caranya? Yuk baca terus artikel yang satu ini ya Bela!

1. Mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung garam

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanmedicalnewstoday.com

Cara mengecilkan pipi yang pertama adalah dengan memerhatikan asupan makanan. Nggak dapat diabaikan lagi, makanan yang mengandung garam dapat berpengaruh besar pada ukuran pipimu lho. Kandungan sodium yang terdapat pada garam dapat menahan air pada tubuhmu dan hal tersebutlah yang membuat kamu susah untuk mengecilkan ukuran pipi. Untuk itu, sebaiknya kurangi makanan yang mengandung garam dan perbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan.

2. Melakukan senam wajah

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanrd.com

Cara yang satu ini pastinya sudah nggak asing lagi dong! Senam wajah cukup populer untuk menjadi cara terbaik mengecilkan pipi tembem. Senam wajah memiliki banyak pilihan yang tersedia untuk bisa kamu pilih. Kamu pun bisa menemukannya di Youtube untuk melihat tutorialnya.

3. Mengunyah permen karet

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanflanagansmiles.com

Jika kamu terlalu malas untuk melakukan senam wajah, sebaiknya cara yang satu ini akan ampuh untukmu. Cukup biasakan mengunyah permen karet satu kali sehari. Mengunyah permen karet dapat melatih otot rahang dan pipimu sehingga tanpa kamu sadari, kamu sednag melakukan senam wajah lho. Bisa jadi cara mengecilkan pipi yang menyenangkan nih!

4. Rajin berolahraga

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanseattlesalonandspa.com

Nggak bisa dipungkiri, saat berolahraga, seluruh tubuhmu ikut bergerak. Hal ini memiliki pengaruh yang cukup kuat juga untuk mengecilkan pipi tembemmu. Jadi, rajinlah berolahraga agar pipimu terlihat lebih tirus.

5. Mengonsumsi teh hijau

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanhealthywomen.org

Dikenal sebagai minuman yang dapat membantu menghancurkan lemak, teh hijau pun dapat dipercaya sebagai minuman sehat yang dapat mengecilkan pipi tembem. Minum teh hijau sebanyak 3 kali seminggu dan rasakan hasilnya.

6. Lakukan uap wajah secara rutin

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukanyoutube.com

Sejak dulu, uap wajah memang sudah dikenal manfaatnya di dunia kecantikan. Nggak hanya dapat membersihkan pori-pori, tetapi uap wajah juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan pipi tembem. Saat melakukan uap wajah, tentu akan sangat banyak keringat yang keluar dan saat itulah lemak pada bagian pipimu ikut terbakar.

7. Membiasakan diri untuk selalu tersenyum

7 Cara Mengecilkan Pipi Tembem yang Bisa Kamu Lakukancosmopolitanfm.com

Cara termudah dari semua cara untuk mengecilkan pipi tembem adalah dengan membiasakan diri untuk tersenyum. Dengan begitu, kamu sedang melatih otot bibir dan pipi semakin lebih kencang sehingga pipimu terlihat lebih tirus.

Itu dia 7 cara mengecilkan pipi tembem yang sudah teruji ampuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu dapat melakukan semua cara di atas dengan perlahan. Karena setiap cara saling berhubungan dan beberapa cara tersebut merupakan hal yang benar-benar dapat membantu pipimu terlihat lebih tirus. Selamat mencoba Bela!

Baca Juga: Nggak Perlu Operasi, Ini 5 Gerakan untuk Membuat Pipi Terlihat Tirus