Siapa sih yang tak ingin memiliki alis tebal yang cetar tanpa memerlukan pensil alis? Pastinya setiap perempuan memiliki keinginan seperti itu bukan? Cukup tampil natural tanpa harus ribet dengan menghabiskan waktu menggambar alis sepertinya telah menjadi impian bagi setiap perempuan. 

Walau mungkin banyak cara instan yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis seperti sulam atau tato alis, namun memang cara tersebut tentulah memiliki efek samping yang tak diinginkan. 

Untuk itu, sebaiknya coba untuk beralih ke cara yang lebih aman yaitu menebalkan alis secara alami. Hmm, gimana caranya ya? Buat kamu yang penasaran, yuk ikuti terus artikelnya!

1. Minyak kelapa

Cara Menebalkan Alis Secara Alaminytimes.com

Tak hanya bagus untuk kesehatan rambutmu, menggunakan minyak kelapa juga ternyata dapat menjadi salah satu cara menebalkan alis secara alami. Kandungan vitamin E dan zat besinya dapat menutrisi bagian rambut alis dan melindunginya sehingga dapat tebal dengan cepat. Gunakan dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada alis setiap malam sebelum tidur dan dibiarkan semalaman hingga dibilas pada pagi harinya.

2. Petroleum jelly

Cara Menebalkan Alis Secara Alamihealthline.com

Salah satu cara menebalkan alis secara alami yang dapat kamu coba ialah dengan mengaplikasikan petroleum jelly setiap malam dan dibilas menggunakan air hangat di pagi hari. Petroleum jelly memiliki cara kerja mengunci kelembapan dan membantu alis tumbuh lebih panjang.

3. Kuning telur

Cara Menebalkan Alis Secara Alamibbcgoodfood.com

Kuning telur merupakan sumber protein yang diperlukan oleh pertumbuhan rambut alismu. Karena biasanya banyak orang harus mengonsumsi suplemen rambut untuk bisa mendapatkan jumlah protein yang cukup. Cara menggunakannya, oleskan kuning telur pada bagian alis, kemudian tunggu selama 20 menit hingga akhirnya dibilas.

4. Bawang merah

Cara Menebalkan Alis Secara Alamihealthline.com

Cara menebalkan alis secara alami lainnya yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengoleskan bawang merah yang sudah ditumbuk halus pada bagian alismu, kemudian biarkan selama 30 menit hingga akhirnya dibilas menggunakan air dingin. Bawang merah memang sudah lama dikenal sebagai bahan dapur yang dapat menyuburkan rambut, untuk itulah hal tersebut juga berlaku pada bagian alis.

5. Susu sapi

Cara Menebalkan Alis Secara Alamiusatoday.com

Diperkaya akan vitamin dan mineral, susu sapi dapat menutrisi helaian rambut alis sehingga menjadi lebih tebal. Cara menebalkan alis secara alami yang satu ini cukup menarik lho. Kamu hanya perlu mengaplikasikan susu sapi pada bagian alismu yang kemudian dibilas hingga bersih.

6. Lidah buaya

Cara Menebalkan Alis Secara Alamiodysseedubienetre.be

Selain dikenal sebagai salah satu cara menebalkan alis secara alami, lidah buaya mampu memberikan rasa menenangkan yang luar biasa sehingga banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami yang dapat menutrisi ke dalam 

7. Air lemon

Cara Menebalkan Alis Secara Alamiedisoninst.com

Cara menebalkan alis secara alami lainnya yaitu dengan mengoleskan air lemon agar dapat menutrisi sekaligus mengangkat kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Air lemon juga digunakan untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Nah, jadi itu dia cara menebalkan alis secara alami yang tentu dapat kamu coba langsung dengan memilih bahan alami favoritmu. Buat kamu yang memiliki keinginan kuat dalam memiliki tampilan alis yang tebal, sebaiknya coba salah satu dari banyak pilihan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca Juga: Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru