Bagi perempuan, memiliki payudara yang besar tak hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih menarik. Itulah mengapa payudara yang besar menjadi body goals setiap perempuan. Namun, tak semua perempuan terlahir dengan payudara yang besar, beberapa perempuan perlu mencari cara untuk memperbesar payudara. Bahkan tak sedikit juga yang melakukan suntik dan operasi plastik demi mendapatkan bentuk payudara yang besar. 

Padahal, melakukan cara tersebut hanya dapat merusak tubuh dengan efek samping yang tidak diinginkan. Nah, daripada melakukan hal yang berisiko, lebih baik coba beberapa cara memperbesar payudara yang jauh lebih aman dan mudah untuk dapat dicoba langsung pada kehidupan sehari-hari. Buat kamu yang penasaran, ikuti terus artikelnya!

1. Melakukan beberapa gerakan olahraga khusus

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaraself.com

Salah satu cara memperbesar payudara adalah dengan melakukan beberapa gerakan olahraga khusus seperti push up, mengangkat beban, melakukan wall press dan crunches. Beberapa gerakan inilah dapat merangsang jaringan otot pada daerah dada dan tentunya dapat merangsang pertumbuhan payudara.

2. Mengonsumsi makanan yang mengandung estrogen

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaraparents.com

Jumlah hormon estrogen pada tubuh perempuan menjadi salah satu penentu ukuran payudara setiap perempuan. Jika terdapat cukup estrogen pada tubuh seseorang, kemungkinan besar perempuan tersebut memiliki payudara yang cukup besar. Namun, jika kurangnya hormon estrogen pada tubuh seorang wanita, sebaiknya coba beberapa makanan yang dapat menambahkan hormon tersebut pada tubuhmu. Beberapa jenis makanannya ada buah plum, gandum, kacang-kacangan dan juga semua makanan yang mengandung kedelai.

3. Melakukan teknik memijat payudara

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaracorespirit.com

Salah satu cara memperbesar payudara paling mudah adalah dengan melakukan pijatan lembut pada bagian payudaramu. Gerakan yang biasa dilakukan adalah dengan memutar secara lembut bagian payudaramu menggunakan krim atau minyak khusus untuk memperbesar payudara. Dengan melakukan pijatan ini, sirkulasi darah pada bagian payudaramu semakin lancar dan merangsang payudaramu tumbuh lebih besar. Jika kamu masih bingung dengan gerakannya, kamu bisa melihat di Youtube step by step-nya.

4. Mengonsumsi suplemen khusus untuk memperbesar payudara

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaraallure.com

Untuk hasil yang lebih instan, biasanya cara yang paling ampuh adalah dengan mengonsumsi suplemen khusus untuk memperbesar payudara, salah satunya adalah pil KB. Suplemen tersebut bekerja untuk menambahkan hormon estrogen dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.

5. Aplikasikan krim atau minyak pembesar payudara

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaramedicalnewstoday.com

Agar lebih mudah melakukan gerakan pijatan pada payudaramu, sebaiknya gunakan krim atau minyak khusus untuk payudara. Selain membantu mempermudah pijatan, beberapa produk ini dipercaya juga memiliki kandungan yang dapat membantu memaksimalkan hasil payudara yang kamu inginkan.

6. Menaikkan berat badan

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudarahealth.com

Salah satu faktor payudaramu tampak kecil dikarenakan berat badanmu yang terlalu turun atau di bawah berat badan normalmu. Untuk itu, cara lain untuk mengatasi faktor yang satu ini adalah dengan menaikkan berat badanmu. Tak harus makan berlebih, tetapi kamu juga bisa memperbanyak karbohidrat pada makanan yang kamu konsumsi.

7. Biasakan diri dengan postur tubuh yang benar

Tampil Semakin Percaya Diri, Begini Cara Memperbesar Payudaramedicalnewstoday.com

Selain keenam hal tersebut, ternyata postur tubuh juga sangat berpengaruh pada pembentukkan ukuran payudara lho. Yuk cek kembali bagaimana kebiasaan kita yang membentuk postur tubuh kita. Seringkali banyak perempuan yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kebiasaan kurang tegak saat berjalan atau duduk sehingga tubuh tampak bungkuk dan itulah yang menjadi penghambat pertumbuhan payudara.

Sebelum kamu melakukan ketujuh cara memperbesar payudara, sebaiknya yang perlu kamu lakukan dahulu adalah untuk mencari tahu faktor penyebab payudaramu tampak kecil. Karena dengan mengetahui faktornya, kamu akan lebih mudah untuk memilih cara untuk memperbesar payudara. Semoga bermanfaat ya Bela!

Baca Juga: Biar Nggak Kendur, Ini 5 Cara Mengencangkan Payudara yang Bisa Dicoba