5 Fakta Mengapa Air Alkali Lebih Baik dari Pada Air Mineral Biasa

Apa bedanya dengan air mineral biasa?

5 Fakta Mengapa Air Alkali Lebih Baik dari Pada Air Mineral Biasa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mendengar nama air alkali atau alkaline, sepertinya sudah tidak asing bukan? Jenis air yang sangat mirip seperti air mineral biasa, namun dengan manfaat yang berbeda ini dipercaya dapat membuang racun pada tubuh dan lebih menghidrasi, membuat banyak orang membeli air alkalin. Namun, apakah benar dengan sejuta manfaat, air alkali dipercaya lebih baik dari pada air mineral biasa? Simak ulasannya ya!

1. Air alkali dapat menetralkan asam pada tubuh

Umumnya, air mineral memiliki pH 7 yang berarti netral. Sedangkan air alkali memiliki pH 8 atau 9 yang berarti mengandung basa. Dalam tubuh manusia, asam pada darah menjadi salah satu penyebab penyakit mudah menyerang tubuh. Untuk itulah, kandungan basa dalam air alkali dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, tubuh kita juga memerlukan asam, jadi air alkali tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Lebih menghidrasi dari pada air mineral biasa

Air alkali memiliki molekul air lebih kecil dibanding molekul air mineral biasa, itulah sebabnya air alkali mudah terserap oleh tubuh. Pada saat mengeluarkan banyak keringat, tubuh terasa lelah, air alkalin dapat membuat tubuhmu segar kembali. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here