Popularitas, harta, dan selalu dipuja para penggemarnya menjadi alasan mengapa banyak orang yang ingin menjadi idol Kpop. Namun, perlu diketahui bahwa perjalanan untuk menjadi idol bukan perkara mudah. Sebelum debut, mereka harus melewati proses training ketat hingga bertahun-tahun lamanya. 

Selain diberikan pelatihan vokal dan dance, para calon idol juga dituntut untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh. Nggak heran, beberapa agensi melarang para idol trainee untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan lemak. Melansir dari Koreaboo, tujuh idol ini ternyata pernah diam-diam mengonsumsi makanan yang dilarang ketika masih menjadi trainee! 

1. Ayam goreng

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpoprecipes.timesofindia.com

Siapa sih yang bisa menolak rasa gurih dan lezatnya ayam goreng? Yups, walaupun rasanya nikmat, tetapi ayam goreng memiliki kalori yang cukup tinggi. Sehingga, jika dikonsumsi secara berlebihan, akan menyebabkan kenaikan berat badan. 

Oleh sebab itu, ketika masih menjadi trainee, Seulgi 'Red Velvet' mengaku pernah mengonsumsi ayam goreng secara diam-diam. “Aku membuat manajer kesulitan saat itu karena terus makan makanan secara diam-diam. Aku suka apa pun yang berminyak dan ingat pernah memesan ayam secara diam-diam," ujar sahabat dari Irene tersebut. 

2. Tteokbboki/kue beras pedas

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpopseriouseats.com

Camilan khas Negeri Ginseng ini memang dikenal dengan rasanya yang pedas manis dan memiliki tekstur yang kenyal. Nah, karena sangat menyukai tteokbboki, Chanmi 'AOA' pernah bercerita bahwa ia pernah tidak lulus tes berat badan karena mengonsumsi kue beras pedas tersebut. “Sebelum tes bulanan, kami harus lulus tes berat badan. Aku tidak lulus satu kali karena diam-diam makan tteokbboki," kata Chanmi. 

3. Roti

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpopdelish.com

Tingginya kandungan karbohidrat yang ada di dalam roti, membuat idol trainee tidak boleh mengonsumsi makanan ini. Namun, kelezatannya membuat Seolhyun rela berbohong ketika mengonsumsi roti selama masa trainee. "Kami harus menuliskan apa yang kami makan selama tes berat badan dan aku menulis kubis dan labu, bukannya roti dan makanan ringan (yang aku makan) dan mendapat masalah," katanya.

4. Jjajangmyeon/mi kacang hitam

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpop

Rasa gurih dan lezat dari semangkuk Jjajangmyeon mengandung sekitar 800 kkal dan persentase lemak yang tinggi. Sehingga, makanan ini tidak boleh dikonsumsi ketika masa pelatihan. Tetapi, RM pernah bercerita ketika ia bermain golf, rapper tersebut makan semanguk mi dalam hitungan menit. "Aku bertingkah seolah harus pergi ke toilet dan pergi ke restoran lalu makan semangkuk mie hanya dalam dua gigitan."

5. Es krim

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpoptaste.com.au

Sambil menikmati musim panas yang terik, es krim menjadi salah satu santapan favorit orang Korea. Namun, tinggi akan gula, sajian ini menjadi salah satu makanan yang nggak boleh dikonsumsi trainee idol. 

Namun, lagi-lagi RM bercerita bahwa ia dan V pernah ketahuan makan es krim satu kali. “Aku sedang makan es krim dengan V dan bertemu dengan seseorang dari perusahaan kami. Aku menyembunyikan es krim di saku dan memakannya nanti. Itu adalah kenangan yang tidak akan pernah dilupakan," ujar leader BTS tersebut. 

6. Jokbal/kaki babi

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpopla.eater.com

Salah satu hidangan khas Korea yang yang populer adalah jokbal atau kaki babi. Kaya akan lemak, hidangan ini bisa mencapai 700kkal hanya dalam satu porsi. Sehingga, selama masa pelatihan, Tzuyu 'Twice' harus sembunyi ketika ingin makan kaki babi. "Aku pernah memesan kaki babi bersama Momo dan Sana dan mengirimkannya melalui jendela dengan tali sepatu agar kami tidak tertangkap kamera pengintai,"ungkap idol asal Taiwan tersebut. 

7. Hamburger

Demi Penampilan, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Idol Kpophomelandstores.com

Makanan asal Amerika ini memang berhasil memanjakan lidah. Tetapi seperti kita tahu, hamburger memiliki kalori yang cukup tinggi dan membuat para idol tidak boleh mengonsumsi makanan ini sebelum debut. 

Hal ini membuat YooA Oh My Girls harus bersembunyi ketika makan hamburger. Ia bercerita, “Waktu itu aku pernah diam-diam pergi ke toko hamburger untuk makan satu (porsi), tapi aku melihat seorang karyawan dari perusahaan kami. Aku akhirnya makan hamburger di kamar mandi." 

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Intip 9 Pesona Idol Kpop yang Juga Bermain Drama 

Baca Juga: 7 Idol Kpop Ini Akui Pernah Mengidap Gangguan Mental  

Baca Juga: Pesona Idol Bikin Meleleh, Inilah 8 Kriteria Visual dari Agensi Kpop