Mengonsumsi cokelat secara berlebihan ternyata dapat mengubah sistem kekebalan tubuh kamu sehingga dapat mengakibatkan keadaan jerawatmu meradang, lho Bela!

 

Ternyata Mengkonsumsi Cokelat Berlebihan Bisa Memicu Jerawat, Lho!www.pinterest.com/jacquelyn

 

Para peneliti dari sebuah studi kecil di Belanda telah menemukan fakta, bahwa bakteri propionibacterium acnes yang terdapat pada sel darah akan berkontribusi terhadap jerawat yang akan tumbuh di dalam pori-pori yang tersumbat sehingga menyebabkan jerawat meradang. So Bela, jangan sampai malas untuk membersihkan wajah secara teratur, ya!

Staphylococcus aureus yang merupakan bakteri dalam kulit dapat memperparah jerawat, jika kamu mengonsumsi cokelat secara berlebihan. Selain itu, mengonsumsi cokelat dapat peningkatan produksi sistem kekebalan yang disebut dengan interleukin dapat berkembang sebanyak 10 kali lipat dari staphylococcus aureus yang terdapat dalam kulit.

 

Ternyata Mengkonsumsi Cokelat Berlebihan Bisa Memicu Jerawat, Lho!www.marthastewart.com

 

Ada beberapa bukti bahwa makanan yang mengandung glikemik tinggi, seperti roti putih dapat melepaskan gula sangat cepat ke dalam aliran darah yang dapat dikaitkan dengan pertumbuhan jerawat. Namun mengonsumsi cokelat dalam jumlah kecil telah sudah terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Meskipun mungkin ada bagian dari kamu yang muncul jerawat karena melakukan diet, namun para dermatologi tidak merekomendasikan untuk kamu melakukan perubahan pada pola makan untuk membantu mencegah datangnya jerawat, kecuali pasien yakin bahwa makanan tertentu terkait dengan alergi atau dapat membuat jerawatnya meradang.