8 Tanda-tanda Hamil yang Tidak Disadari, Apa Saja?

Mirip seperti kebiasaan sehari-hari

8 Tanda-tanda Hamil yang Tidak Disadari, Apa Saja?

Banyak perempuan yang mengalami tanda-tanda hamil yang tidak disadari. Hal itu membuat mereka melewatkannya begitu saja dan luput dari perhatian. Padahal, awal kehamilan merupakan saat yang penting agar tubuh ibu menjadi lebih sehat dan terawat. 

Selain tidak menstruasi, masih ada banyak gejala lainnya pada tubuh perempuan. Nah, supaya kamu bisa mengetahui kehamilan lebih dini, kenali tanda-tanda hamil yang tidak disadari berikut ini. 

1. Pusing dan sakit kepala

8 Tanda-tanda Hamil yang Tidak Disadari, Apa Saja?

Pusing dan sakit kepala biasanya terjadi pada perempuan di bulan pertama kehamilan karena kaitannya dengan penurunan tekanan darah. Kebanyakan calon ibu tidak menyadari bahwa gejala ini berhubungan dengan kehamilan.

Pusing itu terjadi karena pembuluh darah melebar dan memungkinkan lebih banyak darah yang mengalir ke rahim. Sementara sakit kepala terjadi karena perubahan hormonal. 

Biasanya, gejala tersebut muncul karena kelelahan, gula darah yang rendah, dan stres. Jika kamu mengalaminya, maka jangan lupa untuk makan dan mengelola stres dengan baik. 

2. Mudah lelah dan mengantuk

Kelelahan juga menjadi gejala awal kehamilan yang umum terjadi sekitar minggu kedua kehamilan. Rasa lelah itu meningkat pada 12 minggu pertama karena tubuh yang menyesuaikan metabolisme dan energi untuk perkembangan bayi. Tubuh juga mengeluarkan lebih banyak progesteron saat kondisi hamil. 

Kelelahan yang muncul biasanya terjadi saat mereka menjadi lelah pada tugas yang biasa mereka lakukan sehari-hari. Akibatnya, mereka perlu tidur lebih dari 10 jam untuk menggantikan energi yang dihabiskannya pada siang hari. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here