Ada kabar gembira untuk kamu pejuang gaya hidup sehat, nih apalagi untuk para personal trainer di seluruh Indonesia. Pasalnya, aplikasi preventive health, Fita baru saja meluncurkan inovasi berupa platform teranyar, yakni Coach at the Center of Health (CATCH). Apa itu CATCH?

CATCH sendiri adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan para pelatih kebugaran untuk melihat health goals, memonitor progres latihan, memantau aktivitas kesehatan pengguna, sehingga dapat membantu para Coach ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan demi mencapai hasil yang optimal, Bela. Sudah dapat sedikit gambaran? Untuk lebih jelasnya yuk simak artikel berikut ini!

Sejalan dengan misi Fita

CATCH, Platform Baru yang Bawa Angin Segar Bagi Para Personal Trainerdok. Fita

Berdasarkan fakta kesehatan sebanyak 90 juta penduduk Indonesia memiliki masalah berat badan, lalu 11 ribu penduduk Indonesia menderita penyakit diabetes, tetapi sebanyak 200 juta masih belum tertarik melakukan gaya hidup sehat.

Perusahaan Fita sendiri memiliki misi “Menyehatkan Seluruh Masyarakat Indonesia”, untuk itu menurut penuturan Reynazran Royono, selaku CEO Fita, Fita berusaha menyediakan fasilitas untuk masyarakat Indonesia untuk mencapai kondisi  kesehatan idealnya. Salah satunya adalah melihat peran penting pelatih kebugaran dalam ekosistem kesehatan masyarakat.

“Kami juga menyadari pentingnya peran para Coach dalam menciptakan sebuah program yang tepat untuk membantu serta membimbing pengguna mencapai tujuan kesehatannya,” ungkap Rey.

Buat program kesehatan jadi lebih asyik

CATCH, Platform Baru yang Bawa Angin Segar Bagi Para Personal Trainerunsplash.com/@brucemars

Platform ini diyakini bermanfaat positif baik bagi pelatih profesional maupun pengguna yang berolahraga. CATCH nantinya akan memberikan wadah bagi para pelatih kebugaran untuk membuat rancangan program secara lebih terstruktur, personalized, dan memungkinkan mereka untuk membimbing pengguna secara masif di waktu yang bersamaan.

Tentunya dengan jangkauan client akan lebih banyak lagi. Mengingat saat ini Fita memiliki lebih dari 500.000 pengguna aktif, lebih dari 50 pelatih kebugaran bersertifikat, 800 konten tutorial olahraga, dan 200 resep makanan sehat. Jadi nggak perlu khawatir dapat pelatih yang asal-asalan, nih. 

Keuntungan platform CATCH juga dirasakan oleh banyak Professional Coach lainnya, salah satunya Relly Putri Indrasari. Sebagai ibu rumah tangga yang juga aktif mengajar kelas olahraga, Coach Relly merasa platform ini dapat memberdayakannya sebagai perempuan yang memiliki passion yang kuat di industri kebugaran.

“Dengan berbagai fasilitas dan keuntungan yang dihadirkan oleh CATCH, saya tetap dapat mengejar passion saya mengajar secara online dan tetap memiliki waktu yang cukup untuk mengurus keluarga. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat empowering untuk saya,” ujar Coach Relly.

Keuntungan olahraga lakukan mandiri

CATCH, Platform Baru yang Bawa Angin Segar Bagi Para Personal TrainerPopbela.com/NabilaDamaan

Semenjak seluruh dunia terpapar virus Covid-19 berbagai kegiatan dilakukan hanya di dalam rumah, begitu juga dengan berolahraga. Lalu dengan kondisi saat ini yang sudah membaik, beberapa dari mereka malah ketagihan untuk melakukan olahraga mandiri di dalam rumah, sama halnya yang dirasakan oleh Fanny Ghassani. Saat ditemui dalam acara peluncuran CATCH, Senin (07/11/22) Fanny mengaku terlanjur nyaman melakukan olahraga secara mandiri mengingat banyaknya keuntungan yang didapatkan.

“Bagi perempuan kalau keluar ke tempat gym biasanya ribet milih outfit, selain itu kalau sudah sampai tempat gym terkadang kita malu (merasa takut salah) kalau menggunakan alat, akhirnya memilih kelas lagi kelas lagi,” ujar Fanny. 

Ia juga menyampaikan keuntungan melakukan olahraga mandiri di rumah adalah lebih kepada efektivitas waktu dan biaya. Namun, melakukan olahraga mandiri pun punya kekhawatirannya sendiri seperti salah melakukan gerakan atau lain sebagainya, untuk itu ia merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi CATCH ini.

Fitur premium Fita

CATCH, Platform Baru yang Bawa Angin Segar Bagi Para Personal Trainerdok.Fita

Pengguna dapat memilih satu dari tiga pilihan berlangganan Fita, yaitu: 

  1.  Fita Freemium: pengguna dapat mengakses berbagai pilihan program olahraga secara gratis, fitur daily health activities, pilihan kurasi konten kesehatan, serta berkonsultasi dengan Coach melalui fitur community chat,
  2. Fita Premium: pengguna mendapatkan keuntungan tambahan diskon katering sehat tanpa batas dan point multiplier,
  3. Fita VIP: pengguna mendapatkan keuntungan Fita premium sekaligus sesi coaching one-on-one dengan Coach yang difasilitasi oleh platform CATCH yang telah dilengkapi dengan exercise plan.

Seluruh pilihan tersebut dapat dinikmati dengan biaya mulai dari Rp15 ribu. Sedangkan di sisi korporasi, Fita menyediakan layanan wellness dan health activation yang telah digunakan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat karyawannya.

Baca Juga: Yuk, Mulai Pola Hidup Sehat Selama Ramadan Bersama Fita

Baca Juga: Tips Olahraga ala Kim Kardashian dari Trainer Pribadinya!

Baca Juga: Potret Terkini Fanny Ghassani, Makin Bugar dan Memikat