Vitamin C merupakan salah satu zat terkenal akan manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Vitamin C bermanfaat untuk meredakan flu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendorong pertumbuhan kolagen, menurunkan hipertensi, dan bahkan melindungi kita dari penyakit jantung.  

Biasanya kita dapatkan  asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C seperti jeruk, lemon, dan lainnya. Namun, seiring pesatnya teknologi di dunia kecantikan, kini kamu dapat dengan mudah mendapatkan asupan vitamin C, yaitu melalui suntikan.

Suntik vitamin C saat ini telah berkembang dan menjadi salah satu treatment kecantikan yang banyak dicari. Melalu suntik vitamin C, kamu akan tampil lebih cantik dan sehat dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Lalu, apa saja sih manfaat suntik vitamin C?

1. Terserap pada tubuh dengan lebih efektif

Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk TubuhHealthmagazine.com

Vitamin C dosis tinggi dapat diberikan melalui cara suntik melalui vena yang masuk ke dalam aliran darah atau secara oral (diminum). Ketika kamu mendapat asupan vitamin C melalui suntik, vitamin C dapat mencapai tingkat yang jauh lebih tinggi dalam darah daripada ketika kamu mengonsumsinya melalui mulut.  

2. Membantu menurunkan berat badan

Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk TubuhMarketwatch.com

Salah satu manfaat kesehatan yang kurang diketahui dari Vitamin C adalah kemampuannya membantumu membakar lemak tubuh. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, suntikan vitamin C dapat menjadi solusi. Dengan itu, kamu tidak perlu repot-repot mengonsumsi banyak jeruk ataupun lemon untuk memenuhi asupan vitamin C-mu. 

3. Memperlambat penyebaran penyakit kronis

Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuhcapovelvo.com

Tahu nggak sih, ternyata penyuntikan vitamin C dosis tinggi pada tubuh dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebaran penyakit prostat, pankreas, hati, usus besar, dan jenis sel kanker lainnya, lho! 

4. Mencerahkan kulit dengan cepat

Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk TubuhShape.com.sg

Sebagian orang ingin mencoba suntik vitamin C karena diklaim mampu mencerahkan kulitnya secara instan. Hal ini belum terbukti secara klinis, namun ada beberapa referensi yang menyebutkan bahwa suntik vitamin C dapat menghambat proses pembentukkan melanin. Ini berpengaruh terhadap pigmentasi pada kulitmu dan hasilnya membuat kulitmu menjadi lebih cerah. 

5. Membuat tubuh lebih fit

Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk TubuhAmericanheartassociation.com

Bela, vitamin C sangat krusial bagi tubuhmu, lho. Kekurangan asupan vitamin C dapat menyebabkan banyak masalah seperti masalah tulang, pendarahan gusi, lemas, hingga perubahan mood-mu. Jika kamu sangat sulit mengontrol asupan vitamin C melalui makanan yang kamu konsumsi, suntik vitamin C dapat menjadi solusi. 

Suntik vitamin C juga bisa untuk memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan sel dan jaringan tubuh yang telah rusak. Hal ini membuat tubuhmu menjadi lebih bertenaga dan fit. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kadar tinggi juga berperan untuk membuat tubuhmu menjadi lebih bugar dan sehat. 

Itu dia 5 manfaat suntik vitamin c untuik kecantikan dan kesehatan yang harus kamu ketahui. Meskipun terlihat sangat menarik untuk dicoba, penangannya harus kamu lakukan dengan pengawasan ahli ya. Hal ini untuk meminimalisir efek samping yang mungkin akan kamu alami jika dosis yang masuk dalam tubuhmu tidak tepat. Selamat mencoba!

Baca Juga: Nggak Selalu Berbahaya, Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuh