Bagi para perempuan memiliki bibir merah merona secara alami menjadi impian. Bela penasaran bagaimana cara membuat bibir kamu merah alami? Yuk intip di sini.

Bibir merupakan bagian kulit yang unik karena nggak dilengkapi kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Pembuluh darah yang mudah terlihat inilah yang membuat bibir memiliki warna merah nan indah. Jika bibir kamu nggak dirawat dengan baik, bibir menjadi kusam, kering sampai pecah-pecah. Yuk simak cara memerahkan bibir secara alami dengan 3 langkah di bawah ini. Keep scrolling Bela.

1. Eksfoliasi Bibir

3 Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Secara Alamivix.com

Cara yang harus kamu lakukan adalah, menggosok kulit mati di bibir kamu sampai terkelupas. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Oleskan gula atau madu pada bibirmu, kemudian gosok perlahan. Setelah selesai menggosok, sekalah hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.

2. Rajin minum air mineral

3 Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Secara Alamiwww.doctorraman.com

Salah satu cara agar bibirmu  tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Tubuh butuh 2 hingga 3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol. Kalau kamu mengonsumsinya, pastikan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi ya bela.

3. Jauhi sinar matahari

3 Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Secara Alamibrunch.co.kr

Berubahnya warna pada bibir kamu juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Untuk itu kamu wajib menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Itulah cara memerahkan bibir secara alami, Mudah kan?! Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Masalah Bibir Hitam