Yoga dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Karenanya, nggak heran banyak orang yang rela menyewa instruktur yoga dengan biaya mahal untuk datang langsung ke rumah. Sebenarnya kamu bisa lho melakukan yoga sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyewa instruktur. Tapi hati-hati ya Bela, kamu harus mempersiapkan segala kemungkinan seperti penanganan cedera yang mungkin akan kamu alami. Nah, untuk lebih efektif, simak 7 tips dari Popbela di bawah ini. Namaste!

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di Rumahfitfinda.com.au
 

Beberapa gerakan yoga akan sulit dilakukan jika pakaianmu nggak fleksibel. Gunakan bahan yang elastis agar nyaman digunakan untuk gerakan apapun ya, Bela!

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di RumahMensjournal.com

Yoga di sebuah studio biasanya menggunakan alas khusus.,untuk di rumah kamu dapat menggunakan apapun yang sekiranya nyaman seperti karpet atau bahkan tanpa alas apapun. Melakukan yoga di atas lantai? Why not! Namun Popbela sarankan agar kamu mempersiapkan peralatan pendukung yoga. Kamu memerlukan beberapa bantal sebagai sandaran kaki.

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di Rumah
Amazon.com
 

Waktu untuk melakukan olahraga ini paling baik untuk dilakukan adalah saat pagi hari. Udara pagi yang sejuk akan membuat tubuhmu terasa lebih segar dan fokus. Lebih baik kamu melakukannya secara konsisten, setiap hari selama 5 menit.

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di RumahByrdie.com

Postur gerakan yoga akan sangat baik jika dilakukan saat perut dalam keadaan kosong. Lakukan yoga 2-3 jam setelah makan.

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di RumahPinterest.com

Jika kamu belum pernah melakukan gerakan yoga sebelumnya. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mempelajarinya secara online melalui video di YouTube.

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di RumahPinterest.com

Pose yang kamu pilih akan membentuk persepsimu terhadap yoga. Jika kamu memilih pose yang terlalu sulit mungkin kamu akan enggan untuk melakukannya lagi. Namun dengan memilih pose yang kamu suka, diharapkan kamu bisa lebih konsisten. Pilih gerakan yang memungkinkan tubuhmu bergerak ke segala arah. Tak hanya ke sisi kanan kiri dan depan belakang, gerakan ke atas dan ke bawah serta memutar juga perlu kamu pertimbangkan.

7 Trik yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Yoga Di RumahTwitter.com

Jika setiap hari kamu hanya memiliki waktu 3 jam untuk bersantai, jangan targetkan semuanya untuk melakukan yoga. Buat target yang benar-benar bisa kamu penuhi. 

Ingat, memulai yoga di rumah pertama kali mungkin nggak mudah dan gerakanmu nggak sempurna.Tapi bukan berarti kamu langsung menyerah dan nggak konsisten melakukannya. Untuk mengatasi kebosanan, kamu bisa membuat suasana baru dengan mengajak anggota keluarga lain untuk melakukan yoga bersama di rumah. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Tampil Awet Muda dengan 6 Gerakan Yoga Wajah Ini