Beberapa perempuan menginginkan bokong yang kencang, padat, dan indah untuk diliat namun ada beberapa juga yang sudah puas dengan ukuran bokongnya. 

Membesarkan bokong bertujuan untuk menarik perhatian dan terlihat seksi, bahkan meningkatkan percaya diri kamu. Maka dari itu, kamu perlu olahraga rutin dan melatih bokong sehingga bonus yang didapatkan juga banyak misalnya perut dan paha. 

Berikut tips atau cara untuk membesarkan bokong kamu, bisa kamu praktikkan di rumah lho? Simak di bawah ini ya!

1. Alternating reverese lunges

10 Cara Cepat Membesarkan BokongPopSugar.com

Gerakan ini sangat mudah kamu lakukan, siapkan matras ya jangan lupa kemudian kamu hanya menjulurkan kaki ke belakang atau berlutut ke belakang kemudian kamu bisa mencobanya dengan langkah kan kaki ke depan dan menahannya. Biarkan tangan untuk di atas ya!

2. Curtsy lunges

10 Cara Cepat Membesarkan BokongOpenfit

Biar bokong kamu tambah kencang dan padat kamu bisa lakukan curtsy lunges yaitu kamu harus bergerak ke samping kanan dan kiri sambil menyilangkan kaki ke belakang ya, Bela, 

3. Leg lift

10 Cara Cepat Membesarkan BokongLiveabout.com

Gerakan ini bisa kamu lakukan di tempat tidur, hanya angkat satu kaki ke atas yang tinggi. Harus berkali-kali ya. Selain bokong bisa besar, otot kaki pun juga akan kencang. Tahan kepala dengan tangan ya!

4. Single leg deadlift

10 Cara Cepat Membesarkan BokongNourishMoveLove.com

Single leg deadlift umumnya hanya dilakukan dengan 2 kaki yang menginjak pada tanah, agar lebih efekif lagi kamu harus mengangkat satu kaki dan menahan beberapa menit. Selain postur tubuh, bokong kamu akan terlihat padat. 

5. The glute burnout

10 Cara Cepat Membesarkan BokongSkimble.com

Usahakan kamu ambil posisi merangkak ya, kemudian angkat kaki kiri dan tarik tangan ke kanan sambil ke belakang, sampai bisa menyentuh kaki kiri. Gerakan bertujuan untuk melatih kinerja otot kamu termasuk bagian bokong. 

6. Prisoner squats

10 Cara Cepat Membesarkan BokongAlimcwilliams.com

Kamu pasti pernah mendengar squat jump, yup betul prisoner adalah bagian darinya. Bedanya adalah jika kamu mengikuti gerakan ini kamu tidak perlu turun sampai ke bawah. Hanya setengah saja ya!

7. Side step up and kick

10 Cara Cepat Membesarkan BokongTheHumanTrainerSuspensionGym.com

Coba gerakan ini untuk membesarkan bokongmu, kamu hanya meposisikan satu kaki pada pijakan kemudian satu kaki nya di tanah ya. Angkat dan turunkan, usahakan berkali-kali ya!

8. Band side step

10 Cara Cepat Membesarkan BokongRockay.com

Gerakan ini cukup mudah kok, tapi membutuhkan karet elastis untuk menyatukan kedua kakimu, geserlah kaki ke kanan, kemudian tengah, lalu ke kiri. 

9. Speed staker

10 Cara Cepat Membesarkan BokongWomensok.com

Olahraga ini bisa bikin jantung kamu bergerak dengan cepat, berakhir dengan lemak terbakar menjadi lebih banyak. Hanya tinggal melangkah lalu geserkan kaki ke kanan sebanyak dua kali, lakukan dengan irama yang cepat ya!

10. Bridge

10 Cara Cepat Membesarkan BokongWomensok.com

SIapkan matras kamu, kemudian tidurlah dan angkat bagian perut kamu, dimana kamu bisa memperbaiki postur tubuh belakang dan memperkuat keseimbangan. Selain otot kencang, bokong juga akan terlihat padat dan makin terlatih. 

Baca Juga: 7 Cara Mengencangkan Bokong