Selain kopi dan teh, jus bisa jadi salah satu pilihan minuman yang bisa rutin kamu minum lho. Rajin meminum jus dapat membantu menyehatkan tubuh. Jadi jus nggak hanya berperan sebagai minuman segar penutup makanmu tetapi juga sebagai kebutuhan kesehatan sehari-hari.

Satu buah nggak cukup? Kamu bisa campur dua bahkan tiga jenis buah berbeda yang mungkin belum pernah kamu temukan dan coba dimanapun. Kandungan vitamin dan zat di dalam buah dan sayur itu berbeda-beda. 

Namun ketika menggabungkan mereka, siapa sangka racikan yang kamu buat rasanya nggak kalah enak dari satu buah favoritmu saja? Berikut Popbela telah siapkan daftar mix juices yang sehat dan enak, yang nggak akan mengecewakan lidahmu!

1. Alpukat dan Pepaya

Kedua buah tersebut memiliki rasa yang sama-sama manis namun tentu vitamin yang terkandung berbeda. Alpukat memiliki vitamin yang beragam yaitu vitamin K, C, B5, B6, dan E. Serta khasiatnya dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi stres jantung. Sedangkan pepaya dapat membantu melawan radikal bebas, sehingga meningkatkan warna kulit, kesehatan jantung, dan bahkan mencegah kanker.

2. Mangga, Ceri, dan Buah Naga

Dua jenis buah masih belum cukup? Tiga buah pun nggak masalah, Bela! Vitamin-vitamin yang terdapat pada mangga juga bervariasi, salah satunya yaitu vitamin A dapat menjaga kesehatan mata. Buah ceri juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sedangkan buah naga berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh Anda, dengan sifat antibakteri dan antijamurnya. Disarankan untuk mengkonsumsi jus ini setelah makan daging panggang karena spektrum senyawa unik untuk buah, seperti polifenol dan mangiferin, menjadikannya anti-karsinogen dan antioksidan yang sempurna.

7 Rekomendasi Jus yang Bikin Tubuh Makin Sehat1zoom.me

3. Belimbing dan Stroberi

Belimbing merupakan salah satu buah yang paling kaya nutrisi namun sayangnya buah ini jarang menjadi pilihan sebagai jus karena rasanya yang terlalu asam. Pasangkanlah buah ini dengan stroberi namun pilihlah stroberi yang manis agar perpaduan asam manis yang dihasilkan sangat segar dan menjadi rasa yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Buah merah muda ini disinalir dapat menambah sistem kekebalan tubuh.

4. Sirsak dan Santan

Satu lagi rasa yang belum pernah terbayangkan olehmu sebelumnya, yaitu jus campuran buah dengan santan! Seperti apa rasanya? Kali ini sirsak terpilih menjadi pasangan santan ini. Mix juice yang satu ini dapat melancarkan pencernaan. Santan mengandung asam laurat, yang mudah diserap oleh tubuh untuk digunakan sebagai energi. Sedangkan sirsak mengandung banyak serat yang memang sangat baik untuk pencernaan.

5. Melon dan Apel Hijau

Melon adalah buah yang kaya akan mineral, kalium dan kalsium yang tinggi. Dipadukan dengan apel hijau yang rasanya segar dan berkhasiat membantu dalam pemeliharaan pencernaan, mengurangi risiko kanker usus besar, dan menurunkan kolesterol. Agar rasanya semakin enak kamu bisa menambahkan susu segar dan madu. Sudah kebayang nggak segarnya seperti apa?

7 Rekomendasi Jus yang Bikin Tubuh Makin Sehatstocky.com/milesstudio

6. Pepaya, Nanas, dan Lemon

Trio vitamin C, begitulah singkatnya menamakan mix juice yang satu ini. Ketiga buah ini merupakan combo bagi kamu yang memiliki masalah cukup sulit dalam pencernaan. Pepaya dari dulu memang dipercaya sebagai buah yang dapat meredakan sembelit. Ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah ini setelah memakan daging agar dapat terbantu dalam melancarkan protein.

7. Pare, Apel, dan Lemon

Jika biasanya kamu menemukan pare sebagai menu tambahan di makanan siomay, kini pare juga bisa di mix sebagai jus sehat lho! Ya rasa pare memang pahit, tetapi ketika di padu dengan apel yang kaya akan serat dan lemon yang kaya akan vitamin C, jus ini menjadi minuman pilihan terbaik bagi kamu yang ingin diet karena minuman yang satu ini disinalir dapat mencerna lemak dalam perut dengan baik.

Baca Juga: 7 Olahan Buah Segar, Makanan Khas Dalam Negeri yang Dijamin Enak!