Saat menstruasi, perut tiba-tiba kram? Sudah pasti. Perasaan mendadak jadi emosional? Apalagi. Ya, namanya juga lagi menstruasi ya Bela, pasti emosional kita sebagai cewek pun seakan ikut terombang-ambing nih. Kadang bisa nangis sesenggukan karena hal sepele, tapi kadang jadi emosi nih. Wajar banget kok!

Tapi Popbela mau tanya dong, kalau lagi emosi begitu, kira-kira apa sih yang biasanya kamu lakukan demi mengembalikan mood? Kalau masih belum menemukan solusinya, kayaknya beberapa tips berikut bisa jadi alternatifnya. Coba deh, jadi auto happy!

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat Menstruasi

Yap, cewek jadi semakin sensitif saat lagi sedang menstruasi. Tiba-tiba bisa nangis, tiba-tiba marah, atau mungkin luapkan emosional lainnya. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah melampiaskan emosi dengan ngemil makanan atau minuman manis. Senyawa teobromina di dalamnya, bisa bikin emosi kamu jadi lebih happy.

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat Menstruasi

Ini bukan gombalan ya! Percaya atau nggak, ketika kita merasa nyeri dan kita mendapatkan pelukan (apalagi dari orang yang kita sayang) biasanya bikin tingkat nyerinya ikut berkurang. Apalagi ada beberapa ilmuwan mengungkapkan bahwa sebuah pelukan bisa memicu pelepasan hormon oksitosin, jadi suasana jadi lebih happy dan rasa nyeri berkurang.

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat Menstruasi

Suka bad mood saat menstruasi? Itu sudah biasa. Jadi, cobalah untuk melakukan kegiatan yang memang kamu suka. Selain bisa bikin happy, setidaknya ini bikin kamu jadi lebih chill. Misalnya, kamu tipe yang suka nonton film. Nggak ada salahnya buat movie marathon seorang diri di kamar sambil tiduran.

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat MenstruasiPopbela.com/Dok. Softex

Kamu nggak perlu insecure tiba-tiba ‘bocor’ waktu kamu lagi nonton sambil tiduran, karena sekarang sudah ada Softex Celana Menstruasi lho! Buat kamu yang baru tahu, sini Popbela kasih tahu. Ini adalah inovasi terbaru dari Softex, berupa pembalut berbentuk celana. Sudah jelas ini anti bocor, memiliki bahan selembut kain, pas di badan, daya serap 3x lebih dari pembalut malam, perlindungan 360 sehingga dapat melindungi dengan sempurna dari segala arah.

https://www.youtube.com/embed/VSSUtGIJy1k

Cocok banget nih buat kamu yang sering mengalami siklus haid dan banyak banget. Yuk #CobainAjaDulu Softex Celana Menstruasi, atau klik informasi selengkapnya di sini ya! 

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat Menstruasi

Ini fakta! Mandi, berendam atau setidaknya membasuh bagian tubuh dengan menggunakan air hangat, dipercaya bisa meredakan nyeri saat menstruasi. Kok bisa? Soalnya, rasa hangat ini bisa merenggangkan otot-otot pada rahim sekaligus tingkatkan aliran darah.

Always Happy! Ini 5 Tips Redam Emosi Saat Menstruasi

Kalau kamu sudah melakukan segala hal tapi masih saja nyeri saat menstruasi, mungkin sekarang waktunya diffuser yang bekerja untukmu. Pilihlah aroma-aroma yang menenangkan, seperti rose, lavender, peppermint, cinnamon, dan lainnya. Percaya deh, efeknya bisa bikin kamu merasa lebih lega dari rasa nyeri yang kamu alami.

Kalau kamu, sering melakukan yang mana nih, Bela? Boleh lho untuk sharing di kolom komentar! (CSC)