Banyak orang sangat ingin mengetahui bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan tepat, baik itu dalam mencapai hasil yang lebih tebal atau ingin memanjangkannya secara cepat. Sebelum mencoba berbagai cara untuk menumbuhkan rambut, sebaiknya kamu perlu mengetahui lebih lagi dengan penyebabnya. 

Berbagai faktor yang menyebabkan pertumbuhan rambutmu menjadi lambat adalah asupan gizi, gen, gaya hidup atau mungkin sedang mengalami penyakit yang serius. Nah, di artikel kali ini, Popbela akan membantumu dalam memberikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa kamu lakukan segera. Yuk, simak!

1. Sisir rambut dengan lembut

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepatbetternutrition.com

Menyisir rambut memang menjadi satu-satunya cara untuk membuat rambutmu terlihat lebih rapih, hal tersebut tidaklah salah. Namun, yang harus kamu perhatikan saat sedang menyisir rambut adalah lakukan secara perlahan dan hindari menyisir rambut dengan kasar dan terburu-buru. Satu hal lagi yang perlu kamu ketahui adalah hindari menyisir rambut saat rambutmu sedang dalam keadaan basah, sebaiknya tunggu hingga setengah kering ya.

2. Menggunakan hair tonic setelah keramas

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepatnanogen.com

Hal penting yang juga menjadi cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan menggunakan hair tonic sehabis keramas. Kamu dapat memilih produk dengan bahan utama ginseng yang dengan maksimal dapat merangsang pertumbuhan rambutmu. Waktu yang terbaik dalam menggunakan hair tonic adalah saat sehabis keramas agar lebih mudah menyerap ke dalam kulit kepala.

3. Kurangi mengikat rambutmu

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepatnumeusa.com

Mengepang rambut, bergaya ponytail, atau melakukan styling rambut lainnya tentunya dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi perempuan dalam menciptakan tampilan yang lebih stylish. Dari semua cara styling, yang paling sering dilakukan perempuan pada umumnya adalah mengikat rambut, selain untuk bergaya, mengikat rambut juga menjadi solusi dalam mengatasi bad hair day

Namun, tahu nggak sih, proses mengikat rambut ternyata dapat menghambat pertumbuhan rambutmu dengan merusak folikel rambut dan menarik akar rambut secara perlahan. Sebaiknya, kurangi mengikat rambut apalagi kalau kamu mengikatnya terlalu kencang.

4. Biasakan untuk menggunakan air dingin saat mencuci rambut

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepatself.com

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mencuci rambutmu dengan menggunakan air dingin, tak hanya membuat tekstur rambutmu menjadi lebih halus tetapi juga dapat membantu pertumbuhan rambutmu lho. 

Karena air dingin memang dipercaya dapat mengatasi rambut kering yang diakibatkan paparan sinar matahari dan penggunaan catokan yang berlebihan. Untuk itu, sebaiknya biasakan diri untuk mencuci rambut menggunakan air dingin.

5. Menggunakan masker rambut secara rutin

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepatschwarzkopf.com

Masker rambut memang sengaja diciptakan untuk menutrisi rambutmu sampai ke akar rambut. Sudah tersedia dalam berbagai variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rambutmu sehingga kamu dapat memilih produk yang tepat. 

Pemakaian masker rambut yang benar adalah dengan melakukan pijatan ringan saat mengaplikasikan produk masker pada rambutmu. Dan untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan masker rambut 1 kali seminggu secara rutin, hal ini tentunya dapat menjadi cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

6. Mengonsumsi suplemen penumbuh rambut

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepateltoria.com

Salah satu cara menumbuhkan rambut dari dalam adalah dengan mengonsumsi suplemen penumbuh rambut. Suplemen penumbuh rambut dapat bekerja jauh lebih baik karena memberikan nutrisi dari dalam dengan sangat sempurna. 

Walau begitu, tetap saja suplemen penumbuh rambut ini bukanlah pengobatan ajaib yang dapat langsung menumbuhkan rambutmu begitu saja. Asupan gizi yang di dapat dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga memengaruhi cara kerja suplemen.

7. Melakukan hair laser

Nggak Sulit, Berikut Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepattoppikmalaysia.com

Mungkin banyak orang yang hanya mengetahui pekerjaan laser untuk menghilangkan rambut sampai ke akarnya, padahal ada jenis laser lain lho yang dapat menumbuhkan rambut dengan sangat cepat. 

Hair laser rejuvenation memang dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambutmu dengan cara kerja menembakkan sinar laser yang mengubah metabolisme dalam sel rambut yang menghasilkan pertumbuhan rambut dengan akar rambut yang lebih kuat. 

Buat kamu yang masih ragu untuk mencoba hair laser, tenang saja karena perawatan rambut yang satu ini terbukti aman dan efektif lho dalam merangsang metabolisme jaringan yang mendorong pertumbuhan rambut.

Tentunya agar ketujuh cara menumbuhkan rambut dengan cepat ini benar-benar dapat bekerja dengan sangat baik, kamu juga membutuhkan rasa disiplin yang tinggi dalam melakukannya. Selain itu, jangan lupa untuk sabar menunggu hasilnya karena secepatnya rambutmu bertumbuh, tetap saja tidak dapat terjadi secara instan. Semoga artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: Punya Rambut Keriting yang Susah Diatur? Begini 10 Cara Merawatnya!