Memiliki kening atau dahi yang lebar atau biasanya disebut “jenong” memang terkadang bikin kita bingung untuk memilih gaya rambut yang tepat. Pemilihan gaya rambut yang nggak sesuai untuk jidat jenong bisa bikin bentuk muka dan keseluruhan penampilan kamu jadi kurang bagus, nih. Maka dari itu, kamu bisa ikuti berbagai gaya rambut berikut yang cocok untuk si jidat lebar. Intip yuk!

1. Bob dengan poni penuh

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk si Dahi LebarInstagram.com/ @drelefervre

Poni memang paling ampuh untuk menutupi kening yang lebar. Gaya rambut bob pendek atau panjang dengan poni di seluruh area dahi bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Style poni penuh sangat sesuai untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan bentuk wajah yang oval.

2. Poni panjang samping

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk si Dahi LebarInstagram.com/@walkerswerkshop

Kamu yang punya jidat lebar mungkin suka nggak percaya diri kalau potong poni jadi pendek. Makanya, poni panjang samping bisa jadi pilihan favorit kamu. Dengan penataan poni samping bisa menyamarkan jidat jenong supaya tampak lebih ramping. Gaya rambut poni panjang samping juga cocok untuk berbagai bentuk muka, lho.

3. Rambut belah tengah

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk si Dahi LebarInstagram.com/ @romeufelipe

Belah tengah? Kamu mungkin berpikir kalau gaya rambut ini nggak bakal cocok untuk si jidat lebar. Tapi, ternyata belah tengah bisa terlihat bagus meski dahi kamu lebar. Intinya, kamu harus tahu bagaimana styling yang tepat. Misalnya, kamu bisa blow atau curly bagian bawah rambut supaya rambut nggak terlihat lepek dengan gaya belah tengah.

4. Layer panjang

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk si Dahi LebarInstagram / @off7thsalon

Dengan gaya rambut layer panjang, kamu nggak perlu pakai poni untuk menutupi kening kamu. Keuntungan dari gaya rambut ini adalah penataan rambut yang simpel dan efektif. Gaya rambut ini juga bikin wajah kamu terlihat lebih tirus dan dahi nggak terlihat lebar dengan potongan layer yang mampu membingkai bentuk wajah kamu.

5. Poni fringe

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk si Dahi LebarInstagram / @staciecostellohair

Rambut dengan poni fringe bisa kamu coba untuk menyamarkan jidat yang jenong. Ciri khas gaya rambut ini adalah poni juntai yang nggak terlalu terlihat penuh di dahi. Jadi, kalau rambut kamu cenderung tipis, coba gaya poni fringe dengan berbagai model rambut seperti bob, layer, dan updo.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Keren Audrey Tapiheru yang Bisa Jadi Inspirasi