Model rambut bob polwan bisa menjadi inspirasi gaya rambut yang simpel dan low maintenance. Tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Meskipun kebanyakan model rambut ini cenderung pendek, tetapi tetap menampilkan kesan stylish dan keren.

Kini, model rambut bob polwan semakin beragam. Mulai dari model bob klasik sampai bob pixie, semuanya memiliki detail yang unik dan keren.

Oleh karena itu, Popbela.com telah merangkum macam-macam model rambut polwan yang bisa kamu ikuti. Selengkapnya, simak ulasan di bawah ini ya, Bela!

1. Side-Parted Bob

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishhadviser.com

Model rambut bob polwan yang pertama adalah side parted bob. Model rambut ini bisa diterapkan untuk pemilik rambut yang halus agar memberi lebih banyak volume pada rambut. 

Dibuat tanpa poni, rambut bagian depan disisir ke satu sisi wajah sehingga menampakkan sisi wajah lainnya yang lebih luas. Dengan penampilan ini, kamu akan terlihat seperti perempuan karier sesungguhnya. 

2. Bob with Blunt Bangs

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishlatest-hairstyles.com

Polwan tetap bisa memakai model rambut berponi yang pendek dan tidak mengganggu seperti ini. Gaya bob with blunt bangs di atas merupakan bob panjang satu layer yang tumpul sehingga menampakkan garis potongan yang tegas. 

Model tersebut kemudian dilengkapi dengan poni pendek setengah dahi yang terlihat bertekstur. Dengan poni tersebut, bentuk wajah akan terlihat lebih seimbang dan proporsional. 

3. Pixie Bob

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishlovehairstyles.com

Perpaduan antara potongan pixie yang trendi dengan model rambut bob polwan ini terlihat sangat memukau. Saat digabungkan, keduanya akan membuat rambut lebih bervolume.

Untuk membuatnya, kamu bisa memotong rambut bagian samping dan belakang cukup pendek. Kemudian, bagian rambut atas dibuat lebih tebal dengan lapisan bob.

Selain minim perawatan, rambut model pixie bob ini juga akan membingkai wajah dan membuatnya terlihat lebih menawan. 

4. Asymmetrical Bob

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishallthingshair.com

Asymmetrical bob menjadi model rambut bob polwan yang bisa kamu sontek selanjutnya. Gaya ini menampakkan bagian belakang rambut yang lebih pendek dan berlapis. Selain itu, asymmetrical bob juga membelah rambut pada satu sisi menjadi lebih panjang. 

Model rambut tersebut menjadi pilihan yang tepat kalau kamu mempunyai jenis rambut yang tebal. Namun, jangan lupa menatanya supaya tetap rapi dan stylish.

5. Rounded Bob

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishsouthernliving.com

Selanjutnya, jenis potongan rounded bob seperti di atas bisa membingkai wajah dengan potongan rambut sepanjang dagu. Kemudian, bagian ujung rambut ini ditata melengkung ke bawah sehingga membuatnya terlihat seperti melingkar dan bervolume. 

Rounded bob ini tidak dilengkapi dengan poni, tetapi bagian rambut depan dilempar ke satu sisi. Jadi, wajahmu akan terlihat semakin tirus dan kecil karena dibingkai oleh rambut tersebut. 

6. Apple Cut

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishallthingshair.com

Apple cut merupakan model rambut bob polwan yang membuatnya seperti buah apel karena lapisan yang runcing di ujungnya. Gaya ini akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan ingin menguranginya. 

Potonglah rambut sampai sepanjang leher, kemudian tambahkan poni tipis dan runcing di samping rambut. Jadi, wajah akan terbingkai dan membuatmu terlihat lebih tirus. 

7. Angled Transition

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishsouthernliving.com

Kalau kamu ingin membuat penampilan yang sedikit berbeda, model bob angled transition seperti di atas bisa kamu pilih. Seperti yang kamu lihat, rambut ini dipotong miring dengan bagian belakang yang pendek dan bertumpuk. 

Kemudian, bagian depan rambut membingkai wajah lebih panjang sehingga memberi kesan lonjong pada wajah. Gaya ini akan cocok untuk kamu yang senang dengan gaya yang cukup berani.

8. Medium Bob With Wispy Bangs

8 Model Rambut Bob Polwan yang Rapi dan Stylishallthingshair.com

Model rambut bob polwan yang terakhir adalah medium bob with wispy bangs. Gaya ini memotong rambut sedikit lebih panjang dari dagu dan menambahkan poni tipis sepanjang alis. 

Untuk membuatnya lebih bervolume, kamu bisa memotong ujung rambut dengan tekstur seperti di atas. Jadi, rambut akan membingkai wajah menjadi lebih kecil. Dengan gaya tersebut, kamu akan terlihat lebih manis dan menawan. 

Itulah 8 model rambut bob polwan yang simpel tapi stylish. Gaya ini bisa jadi pilihan untuk kamu penyuka rambut pendek yang tidak ingin ribet menata rambut.

Kira-kira, mana model yang akan kamu pilih, Bela? 

Baca Juga: 8 Model Rambut Sebahu Kekinian Korea yang Chic dan Manis

Baca Juga: 9 Model Rambut Layer Panjang Korea yang Anggun dan Kekinian

Baca Juga: 8 Model Rambut Layer Pendek Korea Paling Populer