Ada kalanya kamu merasa bosan dengan potongan rambut pendek yang begitu-begitu saja. Berbeda dengan rambut panjang yang bisa divariasikan menjadi berbagai macam gaya, rambut pendek rasanya hanya bisa ditata seperti aslinya saja. 

Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya tepat. Kamu tetap bisa menata rambut menjadi lebih menawan dengan kepang rambut pendek. Inspirasi model kepang kini juga semakin keren dan kekinian serta bisa dipakai untuk segala usia.

Nah, berikut ini  Popbela.com akan memberikan inspirasi kepang rambut pendek yang bisa kamu coba. Selengkapnya, lihat ulasan di bawah ini, ya!

1. Kepang rambut pendek a la French Braid

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!allthingshair.com

Kepang rambut pendek yang pertama ini merupakan model French braid atau sering disebut kepang tempel. Seperti namanya, gaya rambut kepang ini pertama kali dipopulerkan dari negara Prancis. 

Sekilas, French braid ini memang terlihat sulit untuk dibuat. Namun, kamu tetap bisa membuatnya dengan teknik kepang tiga untai seperti biasa. Hanya saja, kamu harus menambahkan rambut setiap akan melanjutkan untaian yang baru. 

2. Kepang rambut pendek bentuk ponytail

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!seventeen.com

Jika rambut pendekmu sudah sepanjang bahu, maka kamu bisa memakai kepang rambut pendek model ponytail. Gaya ini bisa kamu buat dengan membelah bagian tengah rambut dan membiarkan sisanya menjadi efek tali di ujung. 

Kepang ponytail ini diuntai 3 mulai dari atas kepala kemudian ditempelkan pada rambut sehingga tidak mudah geser. Dengan kepang ini, penampilanmu menjadi lebih elegan dan menawan. 

3. Kepang rambut pendek model cornrow

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!mariefranceasia.com

Gaya kepang rambut pendek model cornrow membentuk rambut kepang kecil-kecil di atas kepala yang sangat dekat dengan kulit kepala. Model kepang ini disebut dengan cornrow karena penampilannya mirip dengan tanaman jagung. 

Populer di negara Afrika, rambut kepang tersebut bisa diterapkan di rambut pendek. Caranya adalah dengan membagi rambut menjadi 6 bagian, setelah itu mulailah mengepang satu-persatu bagian serapat mungkin. 

4. Kepang rambut pendek double bang

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!byrdie.com

Kalau ingin tampil lebih anggun dengan rambut kepang, maka model double bang ini akan cocok untukmu. Gaya ini cukup sederhana.

Pertama, ambil satu bagian tengah rambut depan atau bagian poni yang cukup banyak terlebih dahulu. Kemudian, pisahkan bagian tersebut menjadi dua bagian.

Buatlah satu persatu untaian, kemudian pakai karet gelang, jepit rambut, atau semacamnya untuk merekatkannya pada rambut. Dengan gaya ini, poni rambutmu akan digantikan dengan kepangan yang manis. 

5. Kepang rambut pendek bentuk crown

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!allthingshair.com

Kepang rambut pendek bentuk crown bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki rambut sangat pendek dan sulit diikat. Kamu bisa membuatnya menjadi simpul di samping kiri kepala menjadi seperti mahkota. 

Model kepang ini sering dipakai para pengantin untuk menata rambutnya menjadi lebih menawan. Supaya semakin on point, jangan lupa tambahkan jepitan rambut atau semacamnya. 

6. Kepang rambut pendek klasik a la French

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!byrdie.com

Pemilik rambut pendek yang lurus atau bergelombang bisa memakai model kepang klasik Prancis seperti di atas. Untuk membuatnya, kamu bisa memakai pomade terlebih dahulu agar mudah ditata. 

Setelah itu, buatlah untaian 3 dengan menambahkan rambut di setiap kepangannya. Jenis kepang ini bisa kamu terapkan di sisi-sisi rambut, seperti bagian samping rambut.  Nah, supaya semakin rapi dan mengilap, tambahkan gel penata rambut di atasnya. 

7. Kepang rambut pendek dua sisi

7 Kepang Rambut Pendek yang Modis dan Trendi, Coba Yuk!mariefranceasia.com

Terakhir, model kepang rambut pendek ini tentu sudah banyak kamu temui. Namun, kamu bisa membuatnya semakin bagus dengan membuat seluruh bagian rambut ikut dikepang. 

Pertama, bagi rambut menjadi dua bagian, mulailah untaian satu persatu dan ikat dengan karet rambut di ujungnya.

Gaya ini bisa kamu pakai jika panjang rambutmu setidaknya sampai bawah leher. Namun, pastikan untaian yang kamu buat kuat agar tidak mudah geser dan tahan lama. 

Itulah 7 kepang rambut pendek yang bisa kamu pakai untuk variasi gaya rambut. Sekarang, kamu tidak perlu bingung jika ingin tampil beda dengan rambut pendekmu.

Semoga ulasan di atas membantu ya, Bela!

Baca Juga: 12 Gaya Rambut Pendek Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah, Stylish!

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Undercut Pendek Laki-Laki Terbaik, Maskulin!

Baca Juga: 17 Gaya Rambut Mullet untuk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik