5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Berminyak dan Gatal

Rambut yang sehat dan berkilau bukan impian!

5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Berminyak dan Gatal

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bagi perempuan, kulit kepala yang berminyak dan terasa gatal bisa menjadi masalah yang menggangu. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelebihan produksi minyak kulit kepala, kebersihan yang buruk, dan ketidakseimbangan hormon. Selain itu, kulit kepala yang berminyak dan terasa gatal membuat penampilanmu tampak tidak segar.

Namun tak perlu khawatir, terdapat berbagai cara yang bisa kamu jadikan solusi untuk mengatasi masalah rambut seperti ini. Nah, Popbela akan membahas lima cara untuk atasi kulit kepala berminyak dan gatal. Simak artikel ini sampai bawah, ya.

1. Pilihlah sampo yang tepat

5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Berminyak dan Gatal

Pilihlah sampo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kepala yang berminyak dan gatal. Gunakan sampo yang mengandung bahan-bahan seperti salisylic acid, ketoconazole, atau zinc pyrithione yang membantu mengurangi produksi minyak dan juga dapat mengatasi ketombe.

2. Keramas dengan benar dan teratur

Cara mencuci rambut atau keramas juga dapat memengaruhi kondisi kulit kepala. Pastikan untuk tidak terlalu sering melakukan keramas, karena akan menghilangkan minyak alami kulit kepala dan membuat rambut menjadi lepek. Selain itu, hindari menggosok kulit kepala terlalu keras yang dapat menyebabkan produksi minyak rambut secara berlebih.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here