Dunia kecantikan memang selalu menawarkan tren yang sayang untuk dilewatkan. Nggak cuma soal makeup, perawatan tubuh dan wajah juga memiliki trennya sendiri lho. Salah satu perawatan yang sempat booming beberapa saat lalu adalah perawatan rambut dimana kamu menggunakan kondisioner terlebih dahulu baru dicuci dengan menggunakan sampo.

Sebagai seseorang yang punya rambut bergelombang menuju keriting, mengembang, halus, dan mudah lepek, susah bagi saya untuk mencari produk perawatan rambut yang tepat. Dan sebagai seseorang yang gemar mencoba berbagai perawatan kecantikan yang ada, saya pun tertarik untuk mencoba tren tersebut.

Pakai Kondisioner Sebelum Sampo, Efektif Nggak Ya?huffingtonpost.com

Penggunaan kondisioner ini sepintas mirip dengan menggunakan hair mask. Jadi, perawatan pun diawali dengan membasahi rambut. Lalu, aplikasikan kondisioner mulai dari akar hingga ujung kepala sambil sedikit dipijat agar kondisioner merata. Lalu, diamkan kondisioner selama beberapa saat agar kondisioner dapat meresap. Baru setelahnya bilas dengan air sambil menggosok kepala dan gunakan sampo untuk membersihkan residu dari kondisioner.

Pakai Kondisioner Sebelum Sampo, Efektif Nggak Ya?beautstar.com

Setelah seminggu menjalani perawatan ini, saya merasa rambut saya yang biasanya kering jadi lebih halus dan lebih mudah diatur. Namun, bagian akar tidak selepek biasanya. Selain itu, rambut saya jadi lebih wangi dengan teknik mencuci rambut yang satu ini.

Bagi kamu yang memiliki baby's hair dan sedang mencari sampo yang tepat, mungkin perawatan yang satu ini bisa kamu coba. Namun, jika rambutmu kering dan tebal, mungkin menggunakan cara biasa yaitu sampo dulu baru kondisioner setelahnya, tetap jadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah​