Buat kamu yang lagi bermasalah dengan rambutmu dan hanya punya sedikit waktu untuk menata rambut, gaya rambut cepol yang satu ini semoga bisa jadi solusinya. Model dan gaya rambut cepol ini sangat cocok terutama bagi mereka dengan bentuk wajah kotak. Terlebih jika kamu sedang terkena bad hair day, model rambut messy hair bun ini bisa digunakan untuk menciptakan penampilan yang cantik namun tetap terlihat segar.

Simak kelima cara atau alat yang bisa kamu pakai untuk membuat model rambut messy hair bun berikut ini!

1. Gunakan bobby pin

5 Gaya Rambut Messy Bun yang Bisa Kamu Cobathesmallthingsblog.com

Dari sekian jenis jepit rambut, kamu bisa menggunakan bobby pin untuk menahan messy hair bun kamu supaya cepol atau bun tahan dan tidak mudah terlepas ikatannya. Kamu bisa menyematkan sekitar 2-3 bobby pin di sela-sela gulungan rambut dan bagian bawah rambut. Usahakan agar bobby pin tidak tampak, sembunyikan di sela-sela rambut supaya tampilan rambutmu tampak natural.

2. Ikat rambut dengan karet

5 Gaya Rambut Messy Bun yang Bisa Kamu Cobaca.hellomagazine.com

Tarik rambut ke belakang dan ikat rambut sesuai dengan tinggi yang kamu inginkan. Ikat rambut dengan menggunakan karet berwarna hitam atau warna lainnya yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Supaya lebih kencang, ikatlah sebanyak kurang lebih 3 kali ikatan. Sisakan sedikit bagian di bawah rambut dan nggak perlu menggunakan sisir untuk membentuk ikatan ini.

3. Buatlah cepol pada ikatan rambut

5 Gaya Rambut Messy Bun yang Bisa Kamu Cobalonghairbeez.us

Bentuk cepol atau sanggul di rambut kamu. Sisakan sedikit pada bagian ujung rambut. Jangan lupa untuk melonggarkan ikatan pada bagian atas cepol yang berada di dekat karet rambut. Lalu tarik ke atas dan masukkan rambut bagian bawah yang membentuk cepol ke dalam bagian yang longgar tadi kemudian rapikan.

4. Boleh juga tanpa penambahan aksesori berlebih

5 Gaya Rambut Messy Bun yang Bisa Kamu Cobajustswinfl.com

Jika ingin terlihat simpel, kamu tidak perlu menambahkan aksesori lainnya, cukup dengan mencepol atau mengikat rambut kamu hanya dengan karet. Tidak ada penambahan aksesori seperti pita atau bandana. Hal ini karena waktu yang mereka miliki tidak terlalu banyak, hanya lima menit saja.

5. Beri efek messy dan semprotkan hairspray

5 Gaya Rambut Messy Bun yang Bisa Kamu Cobanow.ruelala.com

Untuk menyempurnakan gaya rambut messy hari bun kamu, buatlah efek messy dengan cara menarik beberapa helai rambut di bagian samping dan bawah rambut. Tidak perlu terlalu banyak ya menariknya. Cukup gunakan kedua tanganmu untuk menciptakan efek messy senatural mungkin. Terakhir, semprot rambut kamu dengan hairspray terutama di bagian cepol agar menahan ikatan dan semakin kuat ikatannya terlebih untuk kamu yang punya rambut lurus yang suka jatuh.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Si Wajah Bulat