Sebagian perempuan pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Kalau tiba-tiba terlihat kering, kusam, dan bercabang rasanya pasti ingin memotong rambut hingga pendek saat itu juga. Bener nggak? tapi tenang saja, caranya mudah kok agar rambut cepat indah dan berkilau. Simak cara mengatasi rambut bercabang di bawah ini!

1. Jangan terlalu sering menyisir

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPixabay.com

Sebenarnya agar rambut tidak kusut solusinya adalah disisir, namun ternyata bahaya ketika menyisir rambut secara berlebihan sebab akan ada gesekan yang ditimbulkan. Coba hindari untuk menyisir rambut terlalu sering ya.

2. Trim rambut secara teratur

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPixabay.com

Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotong ujungnya secara berkala. Dengan begini, ujung rambut yang rusak hilang dan rambut kamu tetap dapat tumbuh dengan sehat.

3. Jangan terlalu sering pakai alat pengering rambut

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPixabay.com

Hair dryer adalah senjata perempuan sebab dapat mengeringkan rambut setelah keramas dan praktis, namun sayangnya terlalu sering menggunakan alat pengering rambut, dapat menyebabkan rambut bercabang.

Nggak cuma itu, alat catok atau pengeriting rambut juga akan bikin rambut kamu bermasalah. Disarankan untuk jangan terlalu sering dipakai ya!

4. Gunakan kondisioner

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPixabay.com

Selalu gunakan kondisioner saat keramas agar ujung rambut tetap lembut dan halus.

5. Jangan terlalu keras mengeringkan rambut dengan handuk

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPexels.com

Setelah keramas, kamu bisa keringkan dengan handuk pelan-pelan jangan sampai di gosok terlalu keras ya. 

6. Jangan terkena panas matahari

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangUnsplash.com

Seringlah pakai vitamin rambut agar ketika kena panas matahari kamu bisa terlindungi atau kamu bisa pakai topi di siang hari. 

7. Gunakan produk perawatan rambut

8 Cara Mengatasi Rambut BercabangPexels.com

Kamu bisa pakai produk perawatan rambut yang mengandung kandungan pelembap yang dijamin dapat membantu mengatasi rambut bercabang, 

Baca Juga: Inilah Cara Merawat Rambut Rontok yang Mudah