Popbela mau tahu dong, saat baca judul artikel ini apakah kamu masuk tim jarang keramas atau justru si tim rajin keramas sih? Kabar baik nih buat kamu yang nggak pernah absen keramas setiap hari, ternyata ada empat alasan kenapa ini menjadi penting. Daripada kamu salah info, yuk kita ‘kupas’ satu per satu!

1. Indonesia memiliki iklim tropis

Keramas Tiap Hari Bagus Nggak Sih Buat Cewek? Cek 4 Hal Ini Dulu!Shutterstock/theshots.com

Semua setuju dong kalau iklim tropis di Indonesia jadi tantangan tersendiri nih, apalagi ini juga bisa bikin rambut jadi lebih mudah rusak akibat intensitas paparan sinar matahari yang tinggi. Rasanya, yang namanya keringat tuh sudah kayak ‘teman’ sehari-hari. Kebayang ‘kan bagaimana rasanya ketika kondisi kulit kepala jadi lepek akibat beraktivitas di luar? Makanya, kamu harus sering-sering nih membersihkan rambutmu. Pastikan rambutmu tetap harum dan sehat ya!

2. Lama ‘mendekam’ di rumah bikin kamu cepat stres

Keramas Tiap Hari Bagus Nggak Sih Buat Cewek? Cek 4 Hal Ini Dulu!Shutterstock/Doucefleur

Memang semuanya jadi serba salah, terlalu lama di luar bisa bikin rambut jadi lepek, tapi terlalu lama ‘mendekam’ di rumah pun bikin rambut juga ikut stres lho. Iya, apalagi kondisinya sekarang lagi nggak memungkinkan kamu untuk ke luar rumah. Mungkin kamu bisa denial nih bahwa kamu baik-baik saja, tapi kondisi fisik nggak bisa kamu bohongi. Biasanya, dimulai dari masalah kerontokan rambut dalam jumlah banyak.

Meski di rumah saja, bukan berarti kondisi rambutmu sehat-sehat saja. Jadi pastikan kamu sering keramas dan menggunakan conditioner-nya juga ya, Bela!

3. Sering pakai alat styling rambut

Keramas Tiap Hari Bagus Nggak Sih Buat Cewek? Cek 4 Hal Ini Dulu!Shutterstock/TORWAISTUDIO

Kayaknya hair dryer dan catokan jadi dua hal yang nggak bisa lepas dari kita deh. Ketika kamu sering menggunakan alat styling rambut, kondisi rambutmu pun ikut kering tuh akibat suhu panas yang dikeluarkan catokan, hair dryer ataupun alat pengeriting rambut. Meski kamu sudah pakai vitamin rambut, itu tidaklah cukup. Kamu butuh yang ekstra nih!

Coba deh kamu pakai Serasoft Serum Shampoo, ini merupakan serum shampoo pertama di Indonesia lho! Sesuai namanya, kandungan serumnya mampu bekerja 5x lebih cepat menutrisi dan merawat rambut, menjadikannya lebih halus, sehat dan mudah diatur., sehat, dan mudah diatur. Kandungan serum didalam shampoo-nya berfungsi untuk mengembalikan kelembapan rambut akibat proses styling, partikelnya yang lebih kecil membuatnya lebih mudah diserap oleh helai rambut dan kulit kepala, hal ini yang menyebabkan serum lebih efektif untuk memperbaiki dan menyehatkan rambut.

Ingat ya Bela, vitamin saja nggak akan cukup untuk rambut indahmu! Itulah mengapa, kamu membutuhkan serum shampoo!

4. Wajib untuk kamu yang punya masalah rambut

Keramas Tiap Hari Bagus Nggak Sih Buat Cewek? Cek 4 Hal Ini Dulu!Shutterstock/Jeng 579

Terakhir dan ini ‘hukumnya’ wajib nih buat kalian yang punya masalah rambut seperti rambut berketombe, rambut rontok, dan juga rambut kusam. Kamu pasti mau masalah rambut ini cepat hilang dong? Makanya, rajin-rajinlah untuk keramas dan menggunakan conditioner untuk hasil yang lebih maksimal. Tapi jangan asal pilih ya, kamu harus sesuaikan varian shampoo-nya nih supaya nggak menambah parah masalah rambutmu.

Pakai deh Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment sebagai perawatan rambut ketombe. Bahan aktif ZPT berfungsi untuk mengurangi ketombe, mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, dan juga mencegah kulit kepala kering. Untuk kamu yang punya masalah rambut kusam, kamu bisa pakai Serasoft Serum Shampoo Shiny Black ya. Soalnya, kandungan alami dari Black Sesame-nya bisa menjadikan rambut kamu tampak hitam alami dan menyempurnakan kilau rambut juga lho.

Terakhir, buat kamu yang punya masalah rambut rontok nih. Coba dong ganti shampoo lamamu dengan Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment. Kandungan alami dari Sophora Root, bisa berfungsi untuk merawat kekuatan akar rambut dan membantu mengurangi kerontokan.

Gimana nih Bela, sudah terjawab ‘kan sekarang kenapa keramas itu penting? Jadi, ingat keramas ya ingat Serasoft Serum Shampoo! Cek informasi selengkapnya di sini ya!