Sudah menjadi harapan semua cewek memiliki rambut nurut atau mudah diatur, rasanya “every day is a good hair day” deh pokoknya! Sayangnya, terkadang harapan nggak sesuai kenyataan. Paham kan, sifat sensitif cewek saja bisa sepele kalau tahu rambutnya susah diatur. Enam tips ini mengajarkan kamu untuk lets’ say goodbye rambut bandel!

1. Gunakan topi atau pashmina ketika di luar ruangan

Rambut Bisa Dibikin Nurut Kok! Atasi Rambut ‘Bandel’ dengan 6 Cara IniShutterstock/Yarrrrrbright

Sebentar apapun kamu berada di luar ruangan, percayalah, rambut bisa jadi acakadut akibat tiupan angin. Guna menyiasati hal ini, kamu bisa kok mengandalkan topi ataupun pashmina setiap kali ke luar. Tapi pastikan kamu sudah menyisir rambut terlebih dahulu ya, jadi saat ditutup pun rambut masih dalam keadaan tertata dengan rapi deh.

2. Hindari mengeringkan rambut dengan blow dryer

Rambut Bisa Dibikin Nurut Kok! Atasi Rambut ‘Bandel’ dengan 6 Cara IniShutterstock/Alliance Images

Nunggu rambut basah setelah keramas tuh rasanya lama banget, apalagi buat kamu yang rambutnya tebal pasti butuh waktu yang lebih lama. Makanya blow dryer kerap dijadikan ‘senjata’ terbaik dalam mengeringkan rambut. Namun, penggunaan blow dryer yang terlalu sering dengan suhu panas yang cukup tinggi, bisa bikin rambut rusak secara perlahan. Saking keringnya, rambut jadi terlihat kusam, tidak terawat dan berantakan. Susah deh diaturnya nanti!

3. Berikan nutrisi untuk rambutmu

Rambut Bisa Dibikin Nurut Kok! Atasi Rambut ‘Bandel’ dengan 6 Cara IniShutterstock/New Africa

Jangan tunggu rusak dulu, baru akhirnya kamu sadar betapa pentingnya menutrisi rambut. Ingat, rambut jadi salah satu faktor penting dalam menunjang penampilanmu. Oh ya, kalau selama ini kamu hanya mengandalkan manfaat vitamin rambut, kayaknya itu saja belum cukup deh. Kamu harus punya sesuatu yang lebih dari itu seperti serum, yang bisa menutrisi rambut sampai setiap helainya dari dalam dan luar dengan lebih cepat.

Supaya nggak ribet, kamu bisa nih andalkan serum shampoo dari Serasoft! Serasoft Serum Shampoo memiliki 3 varian yang juga bisa mengatasi masalah rambutmu.

  • Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment (dilengkapi Sophora Root) untuk solusi rambut rontok
  • Serasoft Serum Shampoo Shiny Black (dilengkapi Black Sesame) untuk solusi rambut kusam
  • Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment (dilengkapi ZPT) untuk solusi rambut berketombe

Oh ya, kandungan serum di semua variannya juga mampu bekerja 5x lebih cepat dalam merawat dan menutrisi rambutmu. Siap-siap punya hasil rambut yang halus, mudah diatur, dan juga sehat. Siap punya #RambutJadiNurut

Cek informasi selengkapnya di sini ya!

4. Nggak pernah skip penggunaan conditioner

Rambut Bisa Dibikin Nurut Kok! Atasi Rambut ‘Bandel’ dengan 6 Cara IniShutterstock/New Africa

Setelah keramas dengan serum shampoo, ada baiknya kamu lanjut dengan penggunaan conditioner untuk hasil yang lebih maksimal. Cari conditioner pun pasti susah-susah gampang nih Bela, kamu harus pastikan conditioner tersebut memiliki kandungan yang bisa mengembalikan kelembapan rambut.

Tenang, Serasoft juga punya serum conditioner kok, jadi ini memang paket lengkap! Wah, jadi double ya menutrisi rambutnya dengan serum shampoo dan juga serum conditioner.

5. Jangan sepelekan jenis sisir rambut

Rambut Bisa Dibikin Nurut Kok! Atasi Rambut ‘Bandel’ dengan 6 Cara IniShutterstock/New Africa

Siapa bilang semua sisir itu sama? Salah besar! Faktanya, setiap jenis sisir itu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Guna mendapatkan rambut yang mudah diatur, kamu harus pilih vented brush atau jenis sisir dengan bentuk susunan sikat sisirnya yang renggang. Sisir jenis ini bisa bikin rambutmu cepat kering dan juga tertata rapi hanya dalam beberapa sapuan sisir saja.

Selamat tinggal rambut bandel!