Punya Rambut Tipe Fine Hair? Ini 11 Cara Membuatnya Terlihat Tebal 

Fine hair beda dengan rambut tipis, ya

Punya Rambut Tipe Fine Hair? Ini 11 Cara Membuatnya Terlihat Tebal 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Fine hair adalah kondisi rambut dengan ukuran diameter helai yang lebih kecil dibandingkan dengan rambut normal pada umumnya. Banyak yang mengartikan fine hair sama dengan rambut yang tipis. Namun sebenarnya, nggak semua pemilik fine hair memiliki rambut yang tipis. Apa kamu memiliki kondisi fine hair, Bela?

Sayangnya, kondisi fine hair menandakan kamu sulit untuk membuat rambut terlihat lebih berisi atau ber-volume. Namun melansir dari Cosmopolitan, para ahli rambut mengatakan kalau orang-orang dengan fine hair memiliki banyak helai rambut pada kulit kepalanya. Artinya, dengan teknik penataan yang tepat, kamu dapat membuat rambutmu terlihat lebih berisi dan sehat! Lalu, tips apa saja yang bisa dicoba untuk menata rambut tipe fine hair?

1. Gunakan sampo yang berfungsi menebalkan

Punya Rambut Tipe Fine Hair? Ini 11 Cara Membuatnya Terlihat Tebal 

Sampo terbaik untuk rambut tipe fine hair adalah sampo yang dapat memberikan efek menebalkan. Jadi ketimbang memilih berdasarkan wanginya, kamu perlu mencari sampo yang memiliki klaim 'thickening', 'volumizing' atau 'lightweight' pada labelnya. Setelah memilih sampo dengan efek menebalkan, jangan lupa untuk rutin menggunakannya pada rambutmu, Bela, setidaknya sehari sekali. 

Sebab, rutin keramas dapat menjaga kulit kepala tetap sehat sehingga dapat mendukung pertumbuhan rambut, serta membersihkan kelebihan minyak pada akar rambut. Jarang mencuci atau jarang keramas justru dapat memicu kulit kepala mengelupas yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kondisioner sebelum sampo

Sering memakai kondisioner? Mungkin selama ini kamu salah urutan dalam menggunakannya. Jika memiliki rambut tipe fine hair. disarankan untuk menggunakannya sebelum sampo. Sebab, tekstur kondisioner yang creamy dapat 'memberatkan' atau menghaluskan helai rambut sehingga membuatnya sulit untuk ditata. Jadi dengan menggunakan kondisioner sebelum sampo, dapat memberikan tekstur yang ideal untuk memberikan volume pada rambutmu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here