Idealnya keramas sebaiknya dilakukan setiap 2-3 kali dalam seminggu. Namun tentunya hal ini tidak berlaku bagi kamu yang tak punya banyak waktu untuk menyempatkan keramas. Apalagi mengeringkan rambut sehabis keramas juga bisa memberikan efek buruk seperti rambut bisa jadi kering, kusam, dan rontok. 

Buat kamu yang sedang buru-buru, kali ini ada tips cepat untuk mengeringkan rambut secara sehat. Cukup dilakukan dengan waktu singkat, rambut bisa cepat kering tanpa kelihatan rusak. Buat kamu yang penasaran, simak yuk beberapa caranya di bawah ini!

1. Gunakan sisir yang tepat

Ini Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Membuatnya Rusaklorealparisusa.com

Menyisir rambut memang rawan membuat rontok namun jika memakai sisir yang tepat ternyata hal ini bisa membantu rambut cepat kering. Untuk menghindari kerontokan sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang. Caranya pun cukup menyisir rambut berulang-ulang dengan diangin-anginkan sampai rambut dirasa kering. 

2. Pakai handuk yang dibentuk turban

Ini Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Membuatnya Rusakamywalker.info

Menggosok kasar rambut dengan handuk hanya akan merusak kutikula rambut. Maka dari itu sebaiknya hindari mengeringkan rambut dengan cara diremas atau menggosoknya pada handuk. Cukup gunakan handuk microfiber yang bisa menyerap air dua kali lebih cepat dan bentuklah handuk menjadi turban. Dengan melakukan hal ini bentuk rambut akan cepat kering dan kelembapan rambut juga tetap terjaga.

3. Turunkan panas hairdryer

Ini Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Membuatnya Rusakrealsimple.com

Saat terburu biasanya kamu mengandalkan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Biasanya kamu akan menaikkan suhu agar rambut bisa cepat kering terkena panas. Padahal hal itu hanya akan membuat rambut makin rontok meskipun sudah memakai hair protector sebelumnya. Sebaiknya gunakan hairdryer ionik untuk bisa memastikan suhu tetap normal agar rambut sehat dan jadi lebih cepat kering.

4. Plopping

Ini Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Membuatnya Rusakcurlsandbeautydiary.com

Cara ini cocok untuk dicoba para pemilik rambut keriting. Nggak hanya membantu cepat kering, tapi cara ini juga bisa membantu untuk menjaga bentuk asli rambut. Caranya cukup masukkan rambut dalam kaos lalu ikatkan dua lengan kaus sebagai penahan. Cara ini bisa dibilang sama seperti gaya turban namun dengan menggunakan kaos sebagai pengganti handuk.

5. Pakai kondisioner

Ini Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Membuatnya Rusakbesthairoils.com

Perlu kamu tahu kalau kondisioner tidak hanya melembapkan rambut tapi juga bisa membantu rambut kering secara cepat. Hal ini karena silikon dari kondisioner melapisi setiap helai rambut, mengunci kelembapan, dan dan tidak menyerap air dalam prosesnya. Para hairstylist menyarankan untuk menyisir rambut setelah menggunakannya agar kelembapan lebih merata.

Baca Juga: Ingin Ganti Gaya Rambut? Ini yang Bakal Jadi Tren di 2019