Hampir seluruh perempuan di dunia ini sangat mengagungkan mahkotanya, yaitu rambut. Karenanya, nggak heran jika banyak cara perawatan dilakukan untuk menjaga rambut tetap terlihat indah, misalanya  dengan pewarnaan, creambath, dan blow.  Namun, cara yang sering dilakukan adalah pemotongan rambut sesuai dengan model yang sedang trend saat ini. Tetapi sayangnya, seringkali kita merasa menyesal dengan model rambut tersebut apalagi jika kita memiliki tubuh yang agak sedikit berisi atau gemuk. Lalu, apa saja gaya dan model rambut untuk wanita gemuk dan berwajah bulat? Yuk kita simak bela.

Layer

Ini 4 Gaya Rambut yang Cocok untuk Si Pipi Tembemhairstylesfreedesigns.blogspot.co.id

Salah satu cara terbaik untuk wanita berbadan gemuk dan berwajah chubby atau bulat terlihat memesona adalah dengan gaya rambut layer. Model rambut layer akan memberikan kesan tirus pada wajah. Nah, kamu tinggal pilih aja deh gaya potongannya, mulai dari short layers, medium layers, atau long layers.

Bob

Ini 4 Gaya Rambut yang Cocok untuk Si Pipi Tembemhairstylesweekly.com

"I simply love the bob style!" Begitu sebutannya bagi perempuan yang mengenakan gaya rambut ini. Model rambut ini sangat cocok untuk wanita dengan tubuh berisi dan wajah yang bulat. Cobalah model dagu bob panjang, gaya ini akan membuat rahang dan struktur tulang kamu terlihat menonjol. Begitu pula dengan model bergelombang atau lurus yang akan membuat wajah kamu terlihat cerah dan memesona.

Ponytails

Ini 4 Gaya Rambut yang Cocok untuk Si Pipi Tembemeenmaatjemeer.eu

Mengapa kamu ingin menyembunyikan wajah cantik hanya gara-gara terlihat tembam? Kamu bisa juga kok tampil menarik dengan model ponytails. Semua rambut yang ditarik ke bagian belakang akan menunjukkan wajah cantikmu yang sebenarnya. Intinya, kamu harus lebih percaya diri yah Bela. 

Updo

Ini 4 Gaya Rambut yang Cocok untuk Si Pipi Tembemdefymedia.com

Untuk acara yang lebih spesial, kamu bisa tampil dengan gaya updo. Fokuskan dengan memberi volume pada bagian atas rambut, untuk membuat kesan wajah yang terlihat lebih tirus. Kamu bisa juga memberikan kesan messy untuk gaya yang lebih kasual.

Itulah beberapa model dan gaya rambut yang cocok untuk wanita gemuk. Selamat mencoba Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Rambut Perempuan Korea yang Bisa Kamu Tiru