Begini Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Bisa berdampak pada penampilan dan aktivitas seseorang.

Begini Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Siapa sih yang tidak jengkel dengan rambut berminyak? Tak hanya berdampak pada penampilan saja, rambut berminyak bisa membuat seseorang menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas.

Selain karena jarang membersihkan rambut, rambut berminyak ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari tingginya kadar hormon seseorang, faktor genetik, mengidap penyakit tertentu seperti dermatitis seboroik, hingga tidak merawat rambut dengan benar.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar rambut bebas minyak. Yuk, simak di bawah ini!

1. Rajin membersihkan sisir

Begini Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Seperti yang kamu ketahui bahwa sisir ini merupakan salah satu peralatan kecantikan yang digunakan setiap hari. Itulah mengapa sisir ini mudah sekali kotor. Sisir yang kotor ini disebut-sebut menjadi salah satu penyebab rambut berminyak.

Oleh karena itu, membersihkan sisir dengan rutin merupakan hal yang tidak boleh kamu sepelekan.

2. Gunakan clarifying shampoo

Selain menggunakan shampo biasa, kamu bisa gunakan clarifying shampoo sebagai pelengkap,

Untuk diketahui, clarifying shampoo adalah shampo yang diformulasikan untuk membersihkan rambut hingga benar-benar bersih, sebab shampo jenis ini kerap digunakan untuk mengatasi penumpukan produk pada rambut.

Agar hasilnya optimal, kamu bisa keramas dengan clarifying shampoo dua kali dalam satu minggu. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here